PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP AL-KAUTSAR BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011 DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN TPS

0643021026 , Giarmi (2011) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP AL-KAUTSAR BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011 DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN TPS. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (169Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (48Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V'.pdf

Download (8Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Keberhasilan pembelajaran matematika siswa ditentukan oleh banyak faktor, salah satunya adalah model pembelajaran yang digunakan. Model pembelajaran yang dapat menunjang keberhasilan adalah model pembelajaran yang dapat menarik minat siswa dalam belajar, sehingga siswa aktif dalam pembelajaran. Salah satu model pembelajaran yang dapat diterapkan agar siswa aktif dalam pembelajaran adalah model pembelajaran kooperatif. Salah satu tipe dalam pembelajaran kooperatif adalah tipe Student Team Achievement Divisions dan tipe Think Pair Shar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan hasil belajar matematika siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan tipe TPS. Giarmi Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Al- Kautsar Bandar Lampung semester genap tahun pelajaran 2010/2011. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan cara random pada kelas. Sampel penelitian terdiri dari dua kelas, yang satu menggunakan pembelajaran tipe STAD. Dan yang lain menggunakan pembelajaran tipe TPS, secara bergantian. Penelitian ini menunjukkan adanya perbedaan antara rata-rata hasil belajar siswa yang diajar dengan pembelajaran kooperatif tipe STAD dan yang diajar dengan pembelajaran kooperatif tipe TPS. Rata-rata hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe TPS lebih tinggi daripada rata- rata hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Kata Kunci : Hasil belajar, STAD, TPS

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 21 Apr 2015 08:00
Terakhir diubah: 19 Oct 2015 04:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8686

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir