PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN 11 METRO PUSAT TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Tri Mei Adi Saputra, 1113053111 (2015) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN 11 METRO PUSAT TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (242Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (183Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (107Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTTO.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (157Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (93Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (176Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (409Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (446Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (88Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh signifikan penerapan strategi pembelajaran berbasis multiple intellegences terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain penelitian non-equivalent control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 11 Metro Pusat Tahun Pelajaran 2014/2015 dengan kelas VC sebagai kelas eksperimen dan kelas VB sebagai kelas kontrol. Analisis data penelitian menggunakan uji statistik dengan bantuan program SPSS.20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh yang signifikan penerapan strategi pembelajaran berbasis multiple intelligences terhadap hasil belajar afektif siswa, (2) tidak terdapat pengaruh yang signifikan penerapan strategi pembelajaran berbasis multiple intelligences terhadap hasil belajar psikomotor siswa, (3) terdapat pengaruh yang signifikan penerapan strategi pembelajaran berbasis multiple intelligences terhadap hasil belajar kognitif siswa, dan (4) terdapat pengaruh yang signifikan penerapan strategi pembelajaran berbasis multiple intelligences terhadap hasil belajar keseluruhan siswa. Kata kunci: pembelajaran berbasis multiple intelligences, hasil belajar

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 8712119 . Digilib
Date Deposited: 21 Apr 2015 07:50
Last Modified: 21 Apr 2015 07:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8720

Actions (login required)

View Item View Item