Rikha Dwi Santy, 1213254024 (2015) MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANAK DALAM BERBAHASA MELALUI METODE CERITA BERGAMBAR DI KELOMPOK B TK KARTIKA II-27 KEDATON TAHUN 2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (132Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR DIAGRAM.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (152Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (136Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (159Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (47Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan anak dalam meningkatkan kemampuan berbahasa khususnya pada anak kelompok B dalam persiapan melanjutkan kejenjang berikutnya, penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa anak melalui metode cerita bergambar pada kelompok B2 usia 5 tahun-6 tahun TK Kartika II-27 Kedaton tahun 2015. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas dilaksanakan di TK Kartika II-27 kecamatan Kedaton Kota Bandar Lampung sebagai penelitian, dan dilaksanakan pada bulan Oktober-Maret 2015. Penelitian ini dilakukan dengan tiga siklus, setiap siklus melalui tahap perencanaan, pelaksanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Tehnik pengumpulan data melalui observasi dan instrumen penilaian atau rubrik penilaian. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan metode cerita bergambar dapat meningkatkan kemampuan anak dalam berbahasa. Pada siklus I peningkatan kemampuan berbahasa anak (30,8%) dikategorikan berkembang sangat baik, setelah dilakukan tindakan siklus II meningkat menjadi (57,7%) dikategorikan berkembang sangat baik, dan setelah dilakukan tindakan siklus III kemampuan berbahasa anak semakin meningkat (76,9%) dikategorikan berkembang sangat baik. Kata Kunci : kemampuan , berbahasa, metode cerita bergambar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 0728873 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Apr 2015 07:43 |
Terakhir diubah: | 22 Apr 2015 07:47 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8770 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |