PENGARUH METODE LATIHAN GAME PASSING (GAMPAS) DAN PASSING BERHADAPAN TERHADAP KETERAMPILAN PASSING PADA SISWA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA SMPN 2 TRIMURJO LAM-TENG TAHUN PELAJARAN 2011/2012

0513051062, Rony Pasrah (2012) PENGARUH METODE LATIHAN GAME PASSING (GAMPAS) DAN PASSING BERHADAPAN TERHADAP KETERAMPILAN PASSING PADA SISWA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA SMPN 2 TRIMURJO LAM-TENG TAHUN PELAJARAN 2011/2012. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (76Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
cover dalam.pdf

Download (100Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (95Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (59Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
moto.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (53Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
pernyataan.pdf

Download (61Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
persembahan.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
riwayat hidup.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
persetujuan.pdf

Download (68Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
sanwacana.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (113Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (167Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (147Kb) | Preview
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131Kb)
[img]
Preview
Text
bab v.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (83Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan dan pengaruh dalam keterampilan passing dengan metode Game Passing (GAMPAS) dan Metode Passing berhadapan pada siswa ekstrakurikuler sepakbola di SMPN 2 Trimurjo Lam-Teng setelah pemberian perlakuan selama 2,5 bulan. Sedangkan manfaat dari penelitian ini adalah sebagai sumbangan pemikiran untuk meningkatkan keterampilan passing bawah. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa latihan passing dengan metode Game Passing (GAMPAS) dapat meningkatkan keterampilan passing yang signifikan, hasil perhitungan tes akhir diperoleh t hitung =10,24 bila dibandingkan dengan t = 2,04 berarti nilai t hitung > t . Sedangkan model latihan Passing berhadapan dapat meningkatkan keterampilan passing yang signifikan, hasil perhitungan tes akhir diperoleh t hitung tabel =4,02 bila dibandingkan dengan t = 2,04 berarti nilai t hitung > t tabel tabel . Jika ditinjau dari segi teori, metode Game Passing (GAMPAS) yang lebih baik karena pada metode latihan ini lebih mudah dilakukan, selain itu juga perkenaan pada bola untuk tiap-tiap siswa lebih banyak jika dibandingkan dengan latihan passing berhadapan dalam kurun waktu yang sama. Dari hasil perhitungan tes akhir terdapat perbedaan keterampilan passing pada taraf nyata atau pada taraf kepercayaan 95%. Penggunaan motode latihan Game Passing (GAMPAS) lebih efektif dibandingkan dengan motode latihan passing berhadapan dalam peningkatan keterampilan passing pada siswa ekstrakurikuler sepakbola di SMPN 2 Trimurjo.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: UPT . TIK6
Date Deposited: 28 Apr 2015 02:30
Last Modified: 11 Sep 2015 06:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8816

Actions (login required)

View Item View Item