0613051016, Fitri Astuti (2012) EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN GERAK DASAR PASSING BAWAH DALAM BERMAIN BOLA VOLI DENGAN MODIFIKASI PADA SISWA SMP NEGERI 22 BANDAR LAMPUNG KELAS VII B TAHUN PELAJARAN 2010/2011. UNSPECIFIED.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
moto.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
rwayat hidup.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab I.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab II.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab III.pdf Download (109Kb) | Preview |
|
File PDF
bab iv.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (249Kb) |
||
|
File PDF
bab V.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar pustaka.pdf Download (17Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pendidikan jasmani merupakan suatu proses pembelajaran yang didesain untuk meningkatkan kebugaran jasmani, mengembangkan keterampilan motorik, pengetahuan dan hidup aktifitas serta sikap sportif melalui kegiatan pendidikan jasmani. Penelitian ini bertujuan adalah meningkatkan pembelajaran loncat harimau pada siswa kelas VII B SMP Negeri 22 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2010/2011. Metode penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (Class room Action Reserch), dengan tiga siklus, dimana setiap siklus menggunakan alat bantu yang berbeda-beda. Siklus pertama menggunakan alat modifikasi berupa bola plastik, siklus kedua menggunakan alat bantu berupa bangku, dan siklus ketiga menggunakan tali plastik. Pengumpulan data diambil dari tes terakhir berupa pengamatan gerak dasar passing bawah sedangkan teknik analisis data menggunakan tabulasi dan prosentasi. Dari hasil penelitian menunjukan siklus pertama terjadi peningkatan dari tes awal ke tes siklus 1 sebesar 30,26% dari tes siklus pertama ke tes siklus kedua terjadi peningkatan sebesar 53,04% dan tes siklus kedua ke tes ketiga terjadi peningkatan sebesar 88,66%. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran gerak dasar Passing bawah dengan menggunakan alat bantu modifikasi berupa bangku, tali plastik dan bola plastik dalam proses pembelajaran berlangsung efekif dan dapat meningkatkan pembelajaran siswa kelas VII SMP Negeri 22 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2010/2011.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 28 Apr 2015 02:29 |
Terakhir diubah: | 19 Oct 2015 04:54 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8817 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |