EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN GERAK DASAR PASSING BAWAH DALAM BERMAIN BOLA VOLI DENGAN MODIFIKASI PADA SISWA SMP NEGERI 22 BANDAR LAMPUNG KELAS VII B TAHUN PELAJARAN 2010/2011

0613051016, Fitri Astuti (2012) EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN GERAK DASAR PASSING BAWAH DALAM BERMAIN BOLA VOLI DENGAN MODIFIKASI PADA SISWA SMP NEGERI 22 BANDAR LAMPUNG KELAS VII B TAHUN PELAJARAN 2010/2011. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
abstrak.pdf

Download (76Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar isi.pdf

Download (73Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
moto.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pengesahan.pdf

Download (64Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pernyataan.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
persembahan.pdf

Download (43Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
persetujuan.pdf

Download (69Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
rwayat hidup.pdf

Download (53Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab I.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab II.pdf

Download (106Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab III.pdf

Download (109Kb) | Preview
[img] File PDF
bab iv.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (249Kb)
[img]
Preview
File PDF
bab V.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar pustaka.pdf

Download (17Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pendidikan jasmani merupakan suatu proses pembelajaran yang didesain untuk meningkatkan kebugaran jasmani, mengembangkan keterampilan motorik, pengetahuan dan hidup aktifitas serta sikap sportif melalui kegiatan pendidikan jasmani. Penelitian ini bertujuan adalah meningkatkan pembelajaran loncat harimau pada siswa kelas VII B SMP Negeri 22 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2010/2011. Metode penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (Class room Action Reserch), dengan tiga siklus, dimana setiap siklus menggunakan alat bantu yang berbeda-beda. Siklus pertama menggunakan alat modifikasi berupa bola plastik, siklus kedua menggunakan alat bantu berupa bangku, dan siklus ketiga menggunakan tali plastik. Pengumpulan data diambil dari tes terakhir berupa pengamatan gerak dasar passing bawah sedangkan teknik analisis data menggunakan tabulasi dan prosentasi. Dari hasil penelitian menunjukan siklus pertama terjadi peningkatan dari tes awal ke tes siklus 1 sebesar 30,26% dari tes siklus pertama ke tes siklus kedua terjadi peningkatan sebesar 53,04% dan tes siklus kedua ke tes ketiga terjadi peningkatan sebesar 88,66%. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran gerak dasar Passing bawah dengan menggunakan alat bantu modifikasi berupa bangku, tali plastik dan bola plastik dalam proses pembelajaran berlangsung efekif dan dapat meningkatkan pembelajaran siswa kelas VII SMP Negeri 22 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2010/2011.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 28 Apr 2015 02:29
Terakhir diubah: 19 Oct 2015 04:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8817

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir