PENGARUH MODEL PROBLEM-BASED LEARNING BERBASIS APLIKASI WORDWALL TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN IPAS KELAS V SD

Zhulfa, Aulia Hafidho Turaya (2025) PENGARUH MODEL PROBLEM-BASED LEARNING BERBASIS APLIKASI WORDWALL TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN IPAS KELAS V SD. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (223Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2656Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2361Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan berpikir kritis pada pembelajaran IPAS peserta didik kelas V sekolah dasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diterapkannya model problem based learning berbasis aplikasi wordwall terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik pada pembelajaran IPAS kelas V SD Negeri Abung Pekurun. Metode dalam penelitian ini adalah pre-experiment design dengan one group pretest-posttest design. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas 5 yang berjumlah 39 peserta didik. Penentuan sampel penelitian ini menggunakan nonprobability sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik tes dan non tes berupa soal pretest-posttest serta observasi. Analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan pengaruh yang signifikan pada penerapan model problem based learning berbasis aplikasi wordwall terhadap kemampuan berpikir kritis pada pembelajaran IPAS kelas V SD. Kata kunci: kemampuan berpikir kritis, IPAS, problem based learning, wordwall, SD

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2301948472 . Digilib
Date Deposited: 12 Jun 2025 14:24
Terakhir diubah: 12 Jun 2025 14:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88472

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir