Nabila Mutiara, Sari (2025) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
Abstrak.pdf Download (432Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
Skripsi Full.pdf Restricted to Hanya staf Download (1135Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
Skripsi Tanpa Pembahasan.pdf Download (1063Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model discovery learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Kartika 2-II Bandar lampung tahun pelajaran 2024/2025 sebanyak 81 siswa yang terdistribusi dalam 3 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII A sebanyak 28 siswa dan VII B sebanyak 23 siswa yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Desain yang digunakan adalah pretestt-posttest control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Hasil analisis data menunjukan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model discovery learning lebih tinggi daripada kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa model discovery learning berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2506986488 Digilib |
Date Deposited: | 23 Jun 2025 06:59 |
Terakhir diubah: | 23 Jun 2025 06:59 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89431 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |