0743023057, Vanessa Nurul Ainy (2012) EFEKTIVITAS MODEL SIKLUS PEMBELAJARAN PDEODE DALAM MATERI LARUTAN ELEKROLIT DAN NON-ELEKTROLIT UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI. UNSPECIFIED.
|
File PDF
1. cover.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. peryataan.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. Abstrak.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. cover.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. Persetujuan.pdf Download (119Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. riwayat hidup.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. persembahan.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. motto.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. sanwancana.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. daftar isi.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. daftar gambar.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. daftar tabel.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
I.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
II.pdf Download (170Kb) | Preview |
|
|
File PDF
III.pdf Download (212Kb) | Preview |
|
File PDF
IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (199Kb) |
||
|
File PDF
V.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (111Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5.. pengesahan.pdf Download (76Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan model siklus pembelajaran PDEODE pada materi Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit dalam meningkatkan keterampilan berkomunikasi. Model pembelajaran PDEODE yang digunakan terdiri dari enam tahap kegiatan belajar yaitu, prediksi, diskusi, penjelasan, observasi, diskusi, dan penjelasan. Sampel penelitian ini adalah siswa siswi kelas X 2 dan X SMA Persada Bandar Lampung semester Ganjil Tahun Pelajaran 20112012. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposif sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent (pretestpostest)Control Group Design. Efektivitas model PDEODE diukur berdasarkan peningkatan gain yang signifikan. Hasil penelitian menunjukkan nilai rerata nGain keterampilan berkomunikasi untuk kelas kontrol dan eksperimen masingmasing 0,41 dan 0,52. Berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan, diketahui bahwa kelas dengan model PDEODE memiliki keterampilan berkomunikasi yang lebih tinggi daripada kelas dengan pembelajaran konvensional. Hal ini menunjukkan bahwa model PDEODE lebih efektif dalam meningkatkan keterampilan berkomunikasi larutan elektrolit dan nonelektrolit. 3 Kata kunci: model siklus PDEODE, keterampilan berkomunikasi.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 28 Apr 2015 01:59 |
Terakhir diubah: | 19 Oct 2015 07:20 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8958 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |