EFEKTIVITAS MODEL SIKLUS PEMBELAJARAN PDEODE DALAM MATERI LARUTAN ELEKROLIT DAN NON-ELEKTROLIT UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI

0743023057, Vanessa Nurul Ainy (2012) EFEKTIVITAS MODEL SIKLUS PEMBELAJARAN PDEODE DALAM MATERI LARUTAN ELEKROLIT DAN NON-ELEKTROLIT UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
1. cover.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. peryataan.pdf

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. Abstrak.pdf

Download (71Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. cover.pdf

Download (58Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. Persetujuan.pdf

Download (119Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. riwayat hidup.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. persembahan.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. motto.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. sanwancana.pdf

Download (88Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. daftar isi.pdf

Download (54Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. daftar gambar.pdf

Download (53Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. daftar tabel.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
I.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
II.pdf

Download (170Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
III.pdf

Download (212Kb) | Preview
[img] File PDF
IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (199Kb)
[img]
Preview
File PDF
V.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (111Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5.. pengesahan.pdf

Download (76Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan model siklus pembelajaran PDEODE pada materi Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit dalam meningkatkan keterampilan berkomunikasi. Model pembelajaran PDEODE yang digunakan terdiri dari enam tahap kegiatan belajar yaitu, prediksi, diskusi, penjelasan, observasi, diskusi, dan penjelasan. Sampel penelitian ini adalah siswa siswi kelas X 2 dan X SMA Persada Bandar Lampung semester Ganjil Tahun Pelajaran 20112012. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposif sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent (pretestpostest)Control Group Design. Efektivitas model PDEODE diukur berdasarkan peningkatan gain yang signifikan. Hasil penelitian menunjukkan nilai rerata nGain keterampilan berkomunikasi untuk kelas kontrol dan eksperimen masingmasing 0,41 dan 0,52. Berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan, diketahui bahwa kelas dengan model PDEODE memiliki keterampilan berkomunikasi yang lebih tinggi daripada kelas dengan pembelajaran konvensional. Hal ini menunjukkan bahwa model PDEODE lebih efektif dalam meningkatkan keterampilan berkomunikasi larutan elektrolit dan nonelektrolit. 3 Kata kunci: model siklus PDEODE, keterampilan berkomunikasi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 28 Apr 2015 01:59
Terakhir diubah: 19 Oct 2015 07:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8958

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir