VALENTINA ENGGAR INDY, LESTANTI (2025) PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMPN 15 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Ajaran 2024/2025). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .
This is the latest version of this item.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2294Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2226Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran dengan pendekatan problem solving terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 15 Bandar Lampung tahun pelajaran 2024/2025 sebanyak 266 siswa yang terdistribusi dalam 9 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII 5 dan VIII 7, yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group design dengan instrumen penelitian berupa tes kemampuan berpikir kritis matematis siswa berbentuk uraian. Analisis data menggunakan Mann-Whitney U. Hasil uji analisis data menunjukkan bahwa median peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan pendekatan problem solving lebih tinggi dibandingkan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, pembelajaran dengan pendekatan problem solving berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2507906464 Digilib |
Date Deposited: | 25 Sep 2025 03:04 |
Terakhir diubah: | 25 Sep 2025 03:04 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/90570 |
Available Versions of this Item
-
PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMPN 15 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Ajaran 2024/2025). (deposited 24 Sep 2025 04:24)
- PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMPN 15 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Ajaran 2024/2025). (deposited 25 Sep 2025 03:04) [Currently Displayed]
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |