FARA , SASMIATI (2025) PENGARUH PENDEKATAN STEM TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (216Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (5Mb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (5Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah rendahnya kemampuan pemecahan masalah peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Sidodadi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan STEM terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Sidodadi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian adalah penelitian eksperimen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimental desain dengan nonequivalent control group design. Populasi penelitian berjumlah 34 peserta didik dengan sampel sebanyak 34 peserta didik yang ditentukan menggunakan sampel jenuh. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan tes dan non tes. Dari pengujian hipotesis menggunakan uji regresi linier sederhana hasil penelitian menunjukkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh pendekatan STEM terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Sidodadi. Kata Kunci: kemampuan pemecahan masalah, pendekatan STEM, peserta didik SD
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2507606076 Digilib |
Date Deposited: | 13 Oct 2025 07:23 |
Terakhir diubah: | 13 Oct 2025 07:23 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/91062 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |