1013109063. , Waznati Basith. (2012) PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP SAINS MELALUI METODE PENEMUAN PADA SISWA KELAS III SD NEGERI 2 KURUNGAN NYAWA KECAMATAN GEDONGTATAAN KABUPATEN PESAWARAN. UNSPECIFIED.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover dalam.pdf Download (144Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (137Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar lampiran.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
riwayat hidup.pdf Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (73Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (195Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (6Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Hasil pengamatan menunjukkan bahwa pemahaman terhadap konsep sains masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan pemahaman konsep sains melalui metode penemuan. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas yang terdiri dari 3 siklus, setiap siklus terdiri dari beberapa kegiatan yaitu : perencanaan, pelaksanaan, dan refleksi, subjek penelitian siswa kelas III. Data dikumpulkan dengan pedoman observasi dan tes. Data diambil secara diskriptif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode penemuan dapat meningkatkan aktivias siswa yakni semula pada siklus I mencapai rata-rata 58,85%, pada siklus II mencapai rata-rata 63,50% dan pada siklus III mencapai rata-rata 74%. Hal tersebut juga berdampak pada peningkatan pemahaman konsep sains yang semula pada siklus I mencapai rata-rata 57%, pada siklus II mencapai rata-rata 65,25% dan pada siklus III mencapai rata-rata 77,25%. Oleh sebab itu perlu ditingkatkan penggunaan metode penemuan khususnya dalam upaya peningkatan pemahaman konsep sains. Kata kunci : metode penemuan, aktivitas, dan pemahaman konsep
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 28 Apr 2015 02:36 |
Terakhir diubah: | 19 Oct 2015 04:44 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9190 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |