1013119221 , Yuli Fitriyani (2012) MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GRAFIS DI KELAS VI SDN 1 PAREREJOKECAMATAN GADINGREJO KABUPATEN PRINGSEWU T.P 2011/2012. UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel dan gambar.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
moto.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
riwayat hidup.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (191Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (144Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (173Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar pustaka.pdf Download (61Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas belajar dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika dengan menggunakan Media Grafis di kelas VI SDN 1 Parerejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Tahun ajaran 2011/2012. Metode penelitian yang digunakan dalam Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian Tindakan Kelas ini dilaksanakan dalam 2 siklus. Setiap siklus dilaksanakan 2 kali pertemuan. Prosedur yang digunakan pada setiap siklus adalah: (1) Perencanaan (2) Pelaksanaan, (3) Observasi (4) Refleksi. Teknik Pengumpulan data diperoleh dari lembar observasi untuk mendapatkan data tentang aktivitas siswa dan tes untuk mendapatkan data tentang hasil belajar siswa. Analisis data dalam penelitian ini didapat dari : (1) analisis data kualitatif tentang aktivitas persiswa, siswa dikatakan aktif jika mendapat poin 4 dari 6 aspek aktivitas belajar dan aktivitas perkelas dikatakan aktif jika 66,67% dari siswa yang hadir sudah aktif (2) Analisis data kuantitatif Hasil belajar persiswa dikatakan tuntas jika rata-rata nilai dari 2 pertemuan dalam satu siklus lebih besar dari nilai KKM (56) dan hasil belajar perkelas di katakana tuntas jika 75% dari siswa yang hadir nilainya mencapai KKM (56) Hasil Penelitian menunjukan bahwa penggunaan Media Grafis pada pembelajaran Matematika efektif untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat : (1) Aktivitas Belajar siswa mengalami peningkatan dari62,85% di siklus 1 menjadi 89,05% di siklus 2, (2)Hasil belajar siswa mengalami peningatan dari rata-rata 55,71 pada siklus 1 menjadi 73,43 di sikus 2. Kata Kunci :Aktivitas Belajar, Hasil Belajar siswa, Media Grafis.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 28 Apr 2015 02:40 |
Terakhir diubah: | 09 Sep 2015 08:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9227 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |