Paulus Tendy, 1013031055 (2015) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ICT DAN MEDIA TRADISIONAL PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 23 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (414Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (339Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (367Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (374Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (358Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (378Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (554Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (85Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan hasil belajar antara penggunaan media ICT dan media tradisional dan untuk mengetahui perbedaan efektivitas penggunaan media ICT dan media tradisional pada mata pelajaran IPS Terpadu kelas VII SMP Negeri 23 Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen dengan pendekatan komparatif. Populasi meliputi seluruh siswa kelas VII sebanyak 153 orang. Sampel sebanyak dua kelas, yaitu kelas eksperimen sebanyak 25 siswa dan kelas kontrol 23 siswa. Pengambilan sampel menerapkan teknik cluster sampling. Pengambilan data melalui observasi, dokumentasi, dan tes. Pengujian hipotesis pertama menggunakan t-test dua sampel independent dan untuk pengujian hipotesis kedua menggunakan rumus efektifitas gain. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil sebagai berikut: 1) ada perbedaan rata-rata hasil belajar IPS Terpadu yang diajar dengan menggunakan media ICT dan yang diajar dengan menggunakan media tradisional, hal ini ditunjukan dengan thitung (3,406) > ttabel (2, 015). 2) Hasil uji efektifitas antara penggunaan media ICT dan media tradisional adalah 1,137 yang artinya penggunaan media ICT lebih efektif dibandingkan media tradisional. Kata Kunci : Hasil Belajar, Media ICT, dan Media Tradisional.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 8991868 . Digilib |
Date Deposited: | 30 Apr 2015 07:34 |
Terakhir diubah: | 30 Apr 2015 07:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9554 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |