0713034009, Rita Rosmalinda (2011) FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PRESTASI BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 10 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010-2011. UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
abstrak.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover dalam.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar lampiran.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar pustaka.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
riwayat.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (3908Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (4Mb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (13Mb) | Preview |
|
File PDF
BAB V.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (864Kb) |
||
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (11Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Kemampuan siswa dalam mata pelajaran geografi secara umum tergolong rendah yaitu dari 152 siswa hanya 23,68% yang mendapatkan nilai >71 sedangkan siswa yang mendapat nilai <71 sebanyak 76,31%. Artinya secara persentase siswa kelas XI IPS lebih banyak yang mendapatkan nilai dibawah standar Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Upaya untuk meningkatkan prestasi belajar adalah dengan meningkatkan motivasi belajar, menyusun cara belajar dan mengoptimalkan sumber belajar. Metode dan jenis penelitian yang digunakan adalah metode korelasional yaitu penelitian yang menggambarkan hubungan faktor motivasi belajar, cara belajar dan kelengkapan sumber belajar dengan prestasi belajar. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMAN 10 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2010-2011 sebanyak 152 siswa sedangkan jumlah siswa yang dijadikan sebagai sampel sebanyak 110 siswa. Penentuan sampel menggunakan proporsional random sampling. Analisis data yang digunakan adalah Korelasi Sederhana dan Korlasi Berganda dengan rumus Pearson Product Moment. Bedasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa: (1) Ada hubungan positif dan signifikan motivasi belajar dengan prestasi belajar geografi Siswa Kelas XI IPS di SMA Negeri 10 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2010-2011. (2) Ada hubungan hubungan positif dan signifikan cara belajar dengan prestasi belajar geografi Siswa Kelas XI IPS di SMA Negeri 10 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2010-2011. (3) Ada hubungan hubungan positif dan signifikan kelengkapan sumber belajar dengan prestasi belajar geografi Siswa Kelas XI IPS di SMA Negeri 10 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2010-2011. (4) Ada hubungan hubungan positif dan signifikan motivasi, cara belajar dan sumber belajar dengan prestasi belajar geografi Siswa Kelas XI IPS di SMA Negeri 10 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2010-2011.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 07 May 2015 01:50 |
Terakhir diubah: | 19 Oct 2015 04:26 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9813 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |