FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PRESTASI BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 10 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010-2011

0713034009, Rita Rosmalinda (2011) FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PRESTASI BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 10 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010-2011. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (55Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
cover dalam.pdf

Download (75Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (74Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar gambar.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (94Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar lampiran.pdf

Download (58Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (89Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar tabel.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
motto.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
pernyataan.pdf

Download (57Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
persembahan.pdf

Download (72Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
persetujuan.pdf

Download (88Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
riwayat.pdf

Download (53Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
sanwacana.pdf

Download (97Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (3908Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (4Mb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (13Mb) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (864Kb)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11Mb)

Abstrak

Kemampuan siswa dalam mata pelajaran geografi secara umum tergolong rendah yaitu dari 152 siswa hanya 23,68% yang mendapatkan nilai >71 sedangkan siswa yang mendapat nilai <71 sebanyak 76,31%. Artinya secara persentase siswa kelas XI IPS lebih banyak yang mendapatkan nilai dibawah standar Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Upaya untuk meningkatkan prestasi belajar adalah dengan meningkatkan motivasi belajar, menyusun cara belajar dan mengoptimalkan sumber belajar. Metode dan jenis penelitian yang digunakan adalah metode korelasional yaitu penelitian yang menggambarkan hubungan faktor motivasi belajar, cara belajar dan kelengkapan sumber belajar dengan prestasi belajar. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMAN 10 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2010-2011 sebanyak 152 siswa sedangkan jumlah siswa yang dijadikan sebagai sampel sebanyak 110 siswa. Penentuan sampel menggunakan proporsional random sampling. Analisis data yang digunakan adalah Korelasi Sederhana dan Korlasi Berganda dengan rumus Pearson Product Moment. Bedasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa: (1) Ada hubungan positif dan signifikan motivasi belajar dengan prestasi belajar geografi Siswa Kelas XI IPS di SMA Negeri 10 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2010-2011. (2) Ada hubungan hubungan positif dan signifikan cara belajar dengan prestasi belajar geografi Siswa Kelas XI IPS di SMA Negeri 10 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2010-2011. (3) Ada hubungan hubungan positif dan signifikan kelengkapan sumber belajar dengan prestasi belajar geografi Siswa Kelas XI IPS di SMA Negeri 10 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2010-2011. (4) Ada hubungan hubungan positif dan signifikan motivasi, cara belajar dan sumber belajar dengan prestasi belajar geografi Siswa Kelas XI IPS di SMA Negeri 10 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2010-2011.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Depositing User: UPT . TIK4
Date Deposited: 07 May 2015 01:50
Last Modified: 19 Oct 2015 04:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9813

Actions (login required)

View Item View Item