MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN MELALUI PERMAINAN BIJI PADA ANAK USIA DINI DI TAMAN KANAK-KANAK AL-AZHAR 2 WAY HALIM BANDAR LAMPUNG

FERA EPIYANA, 1213254015 (2015) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN MELALUI PERMAINAN BIJI PADA ANAK USIA DINI DI TAMAN KANAK-KANAK AL-AZHAR 2 WAY HALIM BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (1128Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (1057Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (440Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (128Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (249Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (133Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (138Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (226Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Masalah yang ditemukan saat proses pembelajaran di TK Al-Azhar 2 Way Halim adalah masih rendah perkembangan kemampuan kognitif pada anak, khususnya mengenal konsep bilangan. Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk meningkatkan perkembangan kemampuan anak untuk mengenal konsep bilangan melalui permainan biji. Metode penelitian tindakan kelas yang dilakukan terdiri dari tiga siklus, siklus pertama dengan mengadakan permainan biji tersembunyi, siklus kedua mengadakan permainan rangkai biji, dan siklus ketiga mengadakan permainan tanam biji. Hasil penelitian menunjukan bahwa pembelajaran dengan menggunakan model bermain dapat meningkatkan perkembangan kemampuan mengenal konsep bilangan pada anak. Hal ini dapat dilihat dari persentase ratarata siklus pertama 70,67% meningkat pada siklus kedua 79,18% dan meningkat lagi pada siklus ketiga menjadi 88,82%. Kata kunci : model pembelajaran, permainan biji, kemampuan kognitif.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 2786660 . Digilib
Date Deposited: 11 May 2015 04:46
Terakhir diubah: 11 May 2015 04:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9909

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir