FERA EPIYANA, 1213254015 (2015) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN MELALUI PERMAINAN BIJI PADA ANAK USIA DINI DI TAMAN KANAK-KANAK AL-AZHAR 2 WAY HALIM BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (1128Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (1057Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (440Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (128Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (249Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (138Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (226Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (7Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah yang ditemukan saat proses pembelajaran di TK Al-Azhar 2 Way Halim adalah masih rendah perkembangan kemampuan kognitif pada anak, khususnya mengenal konsep bilangan. Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk meningkatkan perkembangan kemampuan anak untuk mengenal konsep bilangan melalui permainan biji. Metode penelitian tindakan kelas yang dilakukan terdiri dari tiga siklus, siklus pertama dengan mengadakan permainan biji tersembunyi, siklus kedua mengadakan permainan rangkai biji, dan siklus ketiga mengadakan permainan tanam biji. Hasil penelitian menunjukan bahwa pembelajaran dengan menggunakan model bermain dapat meningkatkan perkembangan kemampuan mengenal konsep bilangan pada anak. Hal ini dapat dilihat dari persentase ratarata siklus pertama 70,67% meningkat pada siklus kedua 79,18% dan meningkat lagi pada siklus ketiga menjadi 88,82%. Kata kunci : model pembelajaran, permainan biji, kemampuan kognitif.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 2786660 . Digilib |
Date Deposited: | 11 May 2015 04:46 |
Terakhir diubah: | 11 May 2015 04:46 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9909 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |