Rusianto Rusdi, RISNANDA JUNIAWAN (2013) ANALISIS PENGARUH KEBERADAAN PASAR MODERN (MINIMARKET DAN SUPERMARKET) TERHADAP KEUNTUNGAN USAHA WARUNG TRADISIONAL (Studi Kasus di Kecamatan Rajabasa Kota Bandar Lampung). Fakultas Ekonomi, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HAL. PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (292Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HAL. PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (272Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (202Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (186Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (594Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (306Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (211Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (491Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh jarak, dan perbedaan produk dengan pasar modern terhadap keuntungan usaha warung tradisional di Kecamatan Rajabasa. Penelitian ini dilakukan dengan mengunakan data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner atau daftar pertanyaan dan wawancara langsung kepada 66 warung responden yang terkena dampak langsung dan tidak langsung masyarakat di Kecamatan Rajabasa, sedangkan data sekunder diperoleh dari Badan Penanaman Modal dan Perizinan Kota Bandar Lampung dan Badan Pusat Statistik Kota Bandar Lampung serta artikel-artikel yang tekait dengan penelitian. Berdasarkan hasil penelitan diperoleh bahwa keberadaan pasar modern berpengaruh secara signifikan, jarak dan perbedaan produk memiliki pengaruh positif pada keuntungan usaha warung tardisional. jarak dan perbedaan produk memiliki pengaruh positif pada keuntungan usaha warung tardisional. Sedangkan jarak pasar modern yang berdekatan dengan warung tradisional berpengaruh positif terhadap penurunan keuntungan usaha, sedangkan pemilik warung yang memiliki perbedaan produk dengan pasar modern memiliki pengaruh yang positif terhadap keuntangan usaha warung tradisional karena dapat meningkatkan keuntungan warung apabila warung memiliki perbedaan produk dengan pasar modern. Dan dalam hasil penelitian menunjukan bahwa keberadaan pasar modern berpengaruh negatif terhadap keuntungan pemilik warung tradisional dengan alasan karena kedekatannya jarak, kelengkapan produk pasar modern, Sehingga bisa dikatakan bahwa pasar modern memiliki hubungan kompetitif terhadap warung tradisional. Kata Kunci : Pasar modern, warung tradisional, keuntungan usaha, jarak. perbedaan produk, dan uji perbedaan dua rata-rata.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Ekonomi Pembangunan |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 10 Feb 2014 06:12 |
Terakhir diubah: | 10 Feb 2014 06:12 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/993 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |