Dani, ICHA MEYRINDA (2013) KEMAMPUAN MEMPROSAKAN PUISI KEPADA ADIK-ADIKKU KARYA ARIFIN C. NOOR SISWA KELAS X SMAN 9 BANDARLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2012 / 2013. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (226Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (330Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (250Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (654Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (232Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (145Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (472Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (10Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (10Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kemampuan memprosakan puisi siswa kelas X SMAN 9 Bandarlampung tahun pelajaran 2012/2013. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa dalam memprosakan puisi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMAN 9 Bandarlampung tahun pelajaran 2012/2013 yang berjumlah 273 siswa yang tersebar dalam sembilan kelas. Penelitian menetapkan 15% dari jumlah populasi setiap kelas secara acak sehingga diperoleh jumlah sampel keseluruhan 45 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes tertulis. Teknikanalisis data yang dilakukan adalah (1) penyusunan hasil kerja siswa memberi kode berupa nomor pada setiap lembar, (2) membaca hasil memprosakan puisi (cerpen) siswa secara keseluruhan (3) mengoreksi dan memberi skor/nilai berdasarkan indikator, (4) menentukan rerata kemampuan siswa memprosakan puisi denganrumus yang sudahditentukan. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwakemampuan memprosakan puisi siswa tergolong kategori cukup dengan rata-rata 67,96%. Berdasarkananalisis data, nilai yang diperoleh (a) aspek tema kemampuan siswa tergolong kategori cukup, yakni dengan skor rata-rata 65,11%, (b) aspek alur tergolong cukup, yakni dengan skor rata-rata 61,78%, (c) aspek penokohan tergolong cukup, yakni dengan skor rata-rata 69,33%, (d) aspek latar tergolong baik, yakni dengan skor rata-rata 83,78%, (e) aspek amanat tergolong cukup, yakni dengan skor rata-rata 64%, dan (f) aspek sudut pandang tergolong cukup, yakni dengan skor rata-rata 63,78%.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > PK Indo-Iranian |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 10 Feb 2014 04:09 |
Terakhir diubah: | 10 Feb 2014 04:09 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1010 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |