SAMSURYATI, 1113022054 (2015) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SAINS SISWA MELALUI PENILAIAN OTENTIK ANTARA MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY DENGAN INQUIRY. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG. (Tidak diterbitkan)
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (142Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (150Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (165Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (264Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (358Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Sains berkaitan dengan mencari tahu tentang alam secara sistematis, sains tidak hanya merupakan penguasaan konsep, fakta, prinsip, tetapi siswa juga terlibat dalam pengalaman empirik melalui pendekatan saintifik. Sementara, model pembelajaran yang dapat diterapkan pada pendekatan saintifik antara lain model pembelajaran discovery dan inquiry. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar sikap, pengetahuan, dan keterampilan sains siswa antara model pembelajaran discovery dengan inquiry, dan untuk mengetahui interaksi antara model pembelajaran dengan hasil belajar sains siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 20 Bandarlampung semester genap tahun 2014-2015 dengan kelas VIIF dan VIIG sebagai sampel penelitian. Data hasil belajar sains siswa diperoleh melalui observasi dan tes. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan uji independent sample t-tes dan uji two way anova bahwa terdapat perbedaan sikap, pengetahuan, dan keterampilan sains siswa antara model pembelajaran discovery dengan inquiry. Pada model pembelajaran inquiry, sikap dan keterampilan sains siswa lebih tingggi dari pada model pembelajaran discovery, sedangkan pada model pembelajaran discovery pengetahuan sains siswa lebih tinggi dari pada model pembelajaran inquiry. Pada hasil analisis data menggunakan uji two way anova terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan hasil belajar, yakni terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan sikap dan pengetahuan sains siswa, sementara tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan keterampilan sains siswa. Kata kunci: discovery, hasil belajar, inquiry, keterampilan, sikap.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 6678494 . Digilib |
Date Deposited: | 03 Jun 2015 09:13 |
Terakhir diubah: | 03 Jun 2015 09:13 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10129 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |