Sumo, WANTIYEM (2013) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN BUKU BIOGRAFI MELALUI METODE INKUIRI PADA SISWA KELAS VII SMP AMAL BAKTI JATIMULYO LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (209Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (241Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (193Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (504Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (275Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (1836Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Rendahnya kemampuan membaca pemahaman buku biografi siswa SMP Amal Bakti Jatimulyo Lampung Selatan, merupakan permasalahan dalam penelitian ini. Untuk mengatasi permasalahan ini, peneliti melakukan penelitian tindakan kelas dengan cara menggunakan metode inkuiri guna meningkatkan kemampuan membaca pemahaman buku biografi. Untuk itu tujuan dalam penelitian ini adalah mendiskripsikan peningkatan kemampuan membaca pemahaman buku biografi melalui metode inkuiri, khususnya siswa kelas VII SMP Amal Bakti Jatimulyo Lampung Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri atas tahapan sebagai berikut: (1) perencanaan; (2) tindakan; (3) pengamatan; (4) refleksi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-B SMP Amal Bakti Jatimulyo lampung Selatan tahun pelajaran 2012/2013, dengan jumlah siswa 27 siswa, terdiri atas 10 laki-laki, dan 17 perempuan. Hasil prasiklus dari 27 siswa yang sudah mencapai KKM 9 siswa dengan persentase 33,33%, siswa yang belum mencapai KKM 18 siswa dengan persentase 66,67%. Siklus I siswa yang mencapai KKM 12 siswa dengan persentase 44,44%, dan yang belum mencapai KKM 15 siswa dengan persentase 55,56%. Pada siklus II siswa yang mencapai KKM 22 siswa dengan persentase 81,48%, siswa yang belum mencapai KKM 5 siswa dengan persentase 18,52%. Hasil yang diperoleh mengalami peningkatan dari prasiklus ke siklus I meningkat 11.11% dan dari prasiklus ke siklus II sebesar 48,15%. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa metode inkuiri dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca pemahaman buku biografi pada siswa kelas VII SMP Amal Bakti Jatimulyo Lampung Selatan, sehingga mencapai tujuan yang telah ditetapkan, yaitu KKM sekolah untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia 68,00.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > PK Indo-Iranian |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 10 Feb 2014 06:51 |
Terakhir diubah: | 10 Feb 2014 06:51 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1016 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |