Novita Wella Sari, 1013052037 (2015) PENGARUH TEKNIK SOSIODRAMA UNTUK PENINGKATAN PERILAKU ASERTIF PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 BARADATU TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (150Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (161Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (130Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (131Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (337Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (671Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (47Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK PENGARUH TEKNIK SOSIODRAMA UNTUK PENINGKATAN PERILAKU ASERTIF PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 BARADATU TAHUN PELAJARAN 2014/2015 Oleh NOVITA WELLA SARI Masalah penelitian ini adalah perilaku asertif siswa di sekolah rendah. Permasalahannya adalah “Apakah teknik sosiodrama dapat meningkatkan perilaku asertif siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Baradatu Tahun Pelajaran 2014/2015”. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh penggunaan sosiodrama terhadap peningkatan perilaku asertif siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Baradatu. Metode penelitian adalah metode quasi eksperimen desain equivalent time series. Subjek penelitian sebanyak 10 orang siswa yang perilaku asertifnya rendah. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi kemunculan perilaku asertif siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan perilaku asertif siswa disekolah setelah kegiatan sosiodrama, terbukti dari hasil analisis data observasi pretest-postest menggunakan Wilcoxon Matched Pairs Test yang menunjukkan thitung (-2,803) < ttabel (8). Dengan demikian Ha diterima, artinya teknik sosiodrama sangat efektif digunakan untuk peningkatan perilaku asertif siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Baradatu Tahun Pelajaran 2014/2015. Kesimpulannya adalah teknik sosiodrama dapat digunakan untuk Peningkatan Perilaku Asertif pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Baradatu Tahun Pelajaran 2014/2015. Saran yang diberikan adalah (1) Kepada siswa hendaknya mengikuti kegiatan sosiodrama untuk meningkatkan perilaku asertif diri di sekolah, (2) Kepada guru bimbingan dan konseling hendaknya mengadakan kegiatan sosiodrama secara rutin untuk meningkatkan perilaku asertif di sekolah (3) Para peneliti hendaknya dapat melakukan penelitian dengan menggunakan layanan, pendekatan, dan teknik yang sama tetapi dengan masalah yang berbeda, jumlah materi sosiodrama serta subyek yang berbeda. Kata kunci: bimbingan dan konseling, perilaku asertif, sosiodrama
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LC Special aspects of education > QP Physiology |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | 2471732 . Digilib |
Date Deposited: | 08 Jun 2015 04:48 |
Terakhir diubah: | 08 Jun 2015 04:48 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10165 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |