NUR AINI, 1113022042 (2015) PENGARUH AKTIVITAS PADA SCAFFOLDING DALAM KONTEKS SCIENTIFIC APPROACH TERHADAP HASIL BELAJAR KONSEP KALOR. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (294Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (286Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (146Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (112Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Fisika merupakan salah satu pelajaran yang dianggap siswa sebagai pelajaran yang cukup sulit. Anggapan inilah yang membuat siswa kurang memiliki rasa keingintahuan dan sikap kritis terhadap fisika sehingga kemampuan bertanya siswa rendah, dan berdampak pada rendahnya hasil belajar fisika. Untuk itu telah dilakukan penelitian untuk melihat aktivitas pada scaffolding yang baik dapat mempengaruhi hasil belajar fisika siswa yang baik pula. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aktivitas pada scaffolding dalam konteks scientific approach terhadap hasil belajar konsep kalor. Strategi scaffolding merupakan strategi berbantuan oleh guru kepada siswa dalam proses pembelajaran di kelas sehingga siswa dapat saling berinteraksi satu sama lain dan dapat mendorong kemampuan bertanya yang lebih tinggi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII, sedangkan sampelnya adalah siswa kelas VIIi SMPN 1 Gedongtataan, Kab. Pesawaran pada semester genap Tahun Ajaran 2014/2015 yang berjumlah 38 orang. Pemilihan kelas sampel dengan menggunakan teknik random tak terbatas yaitu random sederhana. Penelitian ini menggunakan desain one-shot case study. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh aktivitas pada scaffolding dalam konteks scientific approach terhadap hasil belajar konsep kalor sebesar 47% dengan persentase rata-rata aktivitas pada scaffolding adalah sebesar 69,95% dengan kategori tinggi, sedangkan rata-rata nilai hasil belajar siswa adalah sebesar 73,68 dengan kategori tinggi. Kata kunci: Scaffolding, hasil belajar, scientific approach
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 6966642 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Jun 2015 03:04 |
Terakhir diubah: | 12 Jun 2015 03:04 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10216 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |