Adam, WARTINI OKTARINA (2013) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DENGAN MODEL GALLERY WALK (GW) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP OLEH SISWA PADA MATERI POKOK SISTEM EKSKRESI (Studi Eksperimen Semu Pada Siswa Kelas XI Semester Genap SMA Negeri 13 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (205Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (270Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (373Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (345Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (446Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (138Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (9Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Hasil observasi dan wawancara dengan guru biologi yang mengajar di kelas XI SMA Negeri 13 Bandar Lampung, diketahui bahwa hasil belajar siswa masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penguasaan konsep oleh siswa pada materi pokok sistem ekskresi yang menggunakan model pembelajaran TSTS dengan GW. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen I dan XI IPA 2 sebagai kelas eksperimen II yang dipilih secara acak dengan teknik cluster random sampling. Hasil penelitian berupa N- gain yang diperoleh dari nilai pretest pada pertemuan pertama dan nilai postest pada pertemuan ketiga. Analisis data menggunakan uji–t pada taraf kepercayan 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata N-gain pemahaman konsep oleh siswa pada kelas TSTS (44,51) lebih besar daripada kelas GW (36,51). Selain itu, rata-rata peningkatan pemahaman konsep semua indikator yang diamati pada kelas yang menggunakan model pembelajaran TSTS rata-rata postesnya adalah 72,95 (lebih tinggi dibandingkan kelas yang menggunakan model pembelajaran GW ) dengan rata-rata postesnya 68,50. Rata-rata persentase peningkatan aktivitas belajar siswa pada kelas dalam semua aspek yang diamati pada kelas TSTS sebesar 84,76 % (lebih tinggi dibandingkan dengan kelas GW) sebesar 52,92 %. Berdasarkan uraian hal tersebut, dapat disimpulkan ada perbedaan penguasaan konsep dengan aktivitas belajar siswa pada materi pokok sistem ekskresi pada siswa yang menggunakan model pembelajaran TSTS dengan siswa yang pembelajarannya menggunakan model dengan GW. Kata kunci : Two Stay Two Stray, Gallery Walk, Penguasaan konsep, Aktivitas belajar, Sistem Ekskresi.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QH Natural history > QH301 Biology |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 11 Feb 2014 07:05 |
Terakhir diubah: | 11 Feb 2014 07:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1038 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |