EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PREDICT-OBSERVE-EXPLAN PADA MATERI LARUTAN NON-ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMPREDIKSI DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA

Supriyadi, NIA HANDAYANI (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PREDICT-OBSERVE-EXPLAN PADA MATERI LARUTAN NON-ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMPREDIKSI DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
2. COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. HALAMAN MENYETUJUI.pdf - Published Version

Download (122Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (73Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (150Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (72Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (140Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (219Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version

Download (187Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (14Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (2628Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran POE pada materi larutan non-elektrolit dan elektrolit dalam meningkatkan kete- rampilan memprediksi dan penguasaan konsep siswa. Subjek penelitian ini yaitu siswa kelas X 1 SMA Negeri 1 Negerikaton. Penelitian ini menggunakan metode Pre-eksperimental dengan One-group pretest-poss-test design.. Data penelitian adalah keterampilan memprediksi dan penguasaan konsep siswa. Analisis data menggunakan persentase ketuntasan belajar (KKM) dan n-Gain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persentase ketuntasan belajar keterampilan memprediksi mencapai KKM yaitu 93,75% dan n-Gain sebesar 0,70 (kategori sedang). Sedangkan penguasaan konsep siswa yang mencapai KKM yaitu 87,50% dan n-Gain sebesar 0,60 (kategori sedang). Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran dengan model POE pada materi larutan non- lektrolit dan elektrolit efektif dalam meningkatkan keterampilan memprediksi dan penguaasaan konsep siswa kelas X SMA Negeri 1 Negerikaton. 1 Kata kunci: keterampilan memprediksi, larutan non-elektrolit dan elektrolit, model POE, penguasaan konsep siswa.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 12 Feb 2014 04:25
Terakhir diubah: 12 Feb 2014 04:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1074

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir