Eny Inti Suryani, 1126021021 (2015) STRATEGI KAMPANYE POLITIK DALAM UPAYA PEMENANGAN PEMILIHAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN TAHUN 2014 (Studi kasus Tim Sukses Jokowi-JK di Bandar Lampung). Masters thesis, Univeristas Lampung.
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (109Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (239Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (278Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (252Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTO.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (131Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (142Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (226Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (283Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (226Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (184Kb) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (324Kb) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (85Kb) | Preview |
Abstrak
STRATEGI KAMPANYE POLITIK DALAM UPAYA PEMENANGAN PEMILIHAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN TAHUN 2014 (Studi kasus Tim Sukses Jokowi-JK di Bandar Lampung) Oleh: Eny Inti Suryani, Ari Darmastuti, Nina Yudha Aryanti Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik e-mail : enyinti_surya@yahoo.com Abstrak Kampanye pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2014 berbeda dengan kampanye 5 tahun yang lalu bahkan 10 tahun yang lalu. Dalam kampanye tahun 2014 ini, hanya diikuti oleh 2 kandidat capres dan cawapres sehingga persaingan memperebutkan simpati masyarakat begitu ketat. Adanya kampanye hitam yang ditujukan kepada Jokowi-JK, maka perlu adanya strategi kampanye politik yang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan dan menganalisis strategi kampanye politik dalam pemenangan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 ( Studi kasus Tim Sukses Jokowi-JK di Bandar Lampung). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, dengan 8 informan. Fokus penelitian ini adalah strategi kampanye politik yang dilakukan oleh Tim Sukses Jokowi-JK Bandar Lampung dalam upaya pemenangan pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2014, bentuk-bentuk komunikasi yang digunakan dan alasan-alasan menggunakan bentuk-bentuk komunikai tersebut. Hasil penelitian ini bahwa Tim Jokowi JK telah melakukan strategi kampanye politik dengan menetapkan tujuan dan sasaran, menformulasikan aksi dan strategi respon serta menggunakan komunikasi yang efektif. Bentuk komunikasi yang digunakan adalah komunikasi antar persona, komunikasi organisasi dan komunikasi masa. Adapun alasan - alasan penggunaan bentuk- bentuk komunikasi tersebut adalah komunikasi yang efektif sesuai dengan kelompok khalayak sasaran masing - masing yang mempunyai kelemahan dan kelebihan. Sedangkan dari ketiga bentuk komunikasi yang paling sering digunakan adalah komunikasi antar persona, baik komunikasi antar persona itu sendiri atau pun sebagai kelanjutan dari komunikasi massa. Diharapkan hasil penelitian ini dapat membantu para politikus untuk menggunakan strategi kampanye politik dalam meraih dukungan masyarakat. Kata kunci :strategi, kampanye politik,pemenangan pemilu. POLITICAL CAMPAIGN STRATEGY IN WINNING PRESIDENT AND VICE PRESIDENT ELECTION IN 2014 (A CASE STUDY OF SUCCESS TEAM OF JOKOWI-JK IN BANDAR LAMPUNG) Oleh: Eny Inti Suryani, Ari Darmastuti, Nina Yudha Aryanti Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik e-mail : enyinti_surya@yahoo.com ABSTRACT Campaign for president and vice president election in 2014 was different with the same campaign 5 years ago, and even 10 years ago. In 2014, presidential campaign was conducted by only two candidates of president and vice president, so that the competition to win public sympathy was so tight. Thera are many black campaign to Jokowi-JK, so it is need the good political campaign strategy. The objective of this research was to explain and analyze political campaign strategy in winning president and vice president election in 2014 (a case study of success team of Jokowi-JK in Bandar Lampung). This was a qualitative research. with 8 informants. The focus of this research was political campaign strategy conducted by success team of Jokowi-JK in Bandar Lampung in winning president and vice president election in 2014, including the used communication forms and reasons to use these forms of communication. The results showed that success team of Jokowi-JK in conducting political campaign strategy was by establishing objective and goal, formulating actions and strategies of responses, and by using effective communication. Used communication form included interpersonal communication, organization communication and mass communication. Reasons in using these communication forms were that these were effective communication according to groups of public targets with their respective weaknesses and advantages. Among these communication forms, interpersonal communication was the most used and then followed by mass communication. The researcher expects that this research results will be able to support politicians in using political campaign strategy in get society support. Keywords : strategy, political campaign, election winning.
Tipe Karya Ilmiah: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > H Social Sciences (General) |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Magister Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | 2523352 . Digilib |
Date Deposited: | 14 Jul 2015 03:22 |
Last Modified: | 14 Jul 2015 03:22 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11162 |
Actions (login required)
View Item |