Sumarno, ANGGI YUNITA TRIYANI (2013) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KEMAMPUAN MENGAJAR GURU DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SEMESTER GANJIL SMA NEGERI 1 SRAGI LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (216Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (194Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (151Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (148Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (195Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (451Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (643Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (48Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (1441Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitin ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi siswa tentang kemampuan mengajar guru dan motivasi belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS semester ganjil SMA Negeri 1 Sragi Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2012/2013. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sragi sebanyak 70 siswa. Menggunakan rumus Cochran dengan proportionate random sampling didapat sampel sebanyak 56 siswa. Metode yang digunakan adalah penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survei. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik analisis regresi. Hasil penelitian menunjukan bahwa, ada pengaruh persepsi siswa tentang kemampuan mengajar guru dan motivasi belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS semester ganjil SMA Negeri 1 Sragi Tahun Pelajaran 2012/2013. Hal ini ditunjukkan dengan koofisien korelasi (R) = 0,699 dan koofisien determinasi (R 2 ) = 0,488, yang berarti hasil belajar ekonomi siswa dipengaruhi oleh persepsi siswa tentang kemampuan mengajar guru dan motivasi sebesar 48.8% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan analisis data diperoleh kesimpulan sebagai berkut. 1. Ada pengaruh persepsi siswa tentang kemampuan mengajar guru terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sragi Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2012/2013. 2. Ada pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sragi Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2012/2013. 3. Ada pengaruh persepsi siswa tentang kemampuan mengajar guru dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sragi Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2012/2013. Kata kunci: Kemampuan mengajar, motivasi belajar, hasil belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 19 Feb 2014 08:38 |
Terakhir diubah: | 19 Feb 2014 08:38 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1124 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |