Rosita, 1213254028 (2015) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG HURUF MELALUI PERMAINAN KARTU HURUF DI TK LUKEL KEMILING BANDAR LAMPUNG. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (115Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (71Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (13Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan mengenal lambang huruf pada anak usia dini yang belum berkembang di TK Lukel Kecamatan Kemiling Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengenal lambang huruf melalui permainan kartu huruf. Penelitian ini berupa penelitian tindakan kelas yang terdiri dari tiga siklus yang masing-masing siklus memiliki tahapaan sebagai berikut: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini observasi dan dokumentasi, data yang terkumpul di analisa secara deskriptif kwantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa pembelajaran dengan mengunakan permainan kartu huruf dapat meningkatkan kemampuan mengenal lambang huruf pada anak usia dini, ini terlihat dari peningkatan kemampuan mengenal lambang huruf yang semula rata-rata hanya 50,67 persen pada siklus 1, meningkat menjadi 62,67 persen pada siklus ke 2, dan 82,67 persen pada siklus ke 3. Oleh sebab itu hendaknya lebih diintensipkan penggunaan permainan kartu huruf dalam upaya meningkatkan kemampuan mengenal lambang huruf. Kata kunci: Lambang huruf, Kartu Huruf
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 5706069 . Digilib |
Date Deposited: | 20 Aug 2015 04:01 |
Terakhir diubah: | 20 Aug 2015 04:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11904 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |