PENGARUH PENANGANAN KELUHAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN INTERNET FLASH PADA PT TELKOMSEL, TBK DI GRAPARI MITRA NATAR

Belinda Christanti Tampubolon, 1011033383 (2015) PENGARUH PENANGANAN KELUHAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN INTERNET FLASH PADA PT TELKOMSEL, TBK DI GRAPARI MITRA NATAR. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. COVER LUAR.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. COVER DALAM.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (327Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (311Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (410Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. PERSEMBAHAN.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. MOTO.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. SANWACANA.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf

Download (158Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
12. DAFTAR TABEL.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
13. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
14. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (208Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (462Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (268Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (426Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (156Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (211Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

abstrak indonesia Perkembangan ekonomi dewasa ini semakin mengarah pada persaingan ketat, khususnya untuk perusahaan telekomunikasi. Mereka dituntut untuk bertahan dan terus berkembang sehingga dapat memikat pelanggan dalam rangka merebut pangsa pasar yang ada. Dalam perusahaan jasa, keluhan adalah sesuatu yang tidak dapat dihindari, agar tetap bertahan, mereka harus mengubah diri terus untuk meningkatkan penanganan keluhan sebagai penentu untuk menciptakan loyalitas pelanggan. Objek penelitian ini adalah pelanggan internet flash di Grapari Mitra Natar yang menggunakan layanan internet flash dan pernah mengajukan keluhan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah penanganan keluhan mempunyai pengaruh terhadap loyalitas pelanggan internet flash pada PT Telkomsel, Tbk di Grapari Mitra Natar . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penanganan keluhan terhadap loyalitas pelanggan internet flash pada PT Telkomsel, Tbk di Grapari Mitra Natar. Hipotesis dalam penelitian ini diduga bahwa penanganan keluhan akan memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan internet flash pada PT Telkomsel, Tbk di Grapari Mitra Natar. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling, dengan jumlah 100 responden yang pernah mengajukan keluhan dan menggunakan internet flash di Bandar Lampung. Uji instrumen dilakukan dengan dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Belinda Christanti Tampubolon Hasil penelitian menunjukkan kontribusi Penanganan Keluhan terhadap Loyalitas Pelanggan Internet Flash di Grapari Mitra Natar adalah sebesar 79,3% , dan diketahui bahwa dari hasil uji F, Variabel Penanganan Keluhan (X) berpengaruh signifikan terhadap Variabel Loyalitas Pelanggan (Y) dengan koefisien sig sebesar 0.000. Saran untuk Perusahaan sebaiknya mempertahankan dan meningkatkan fasilitasi yang dibutuhkan pelanggan secara lengkap kepada pelanggan dan perusahaan senantiasa memberikan penjelasan yang lebih efektif dan siap tanggap dalam menangani keluhan yang dirasakan oleh para pelanggan agar dapat mempertahankan dan meningkatkan rasa percaya para pelanggan terhadap layanan internet flash. Hal ini dapat membantu menciptakan loyalitas pelanggan terhadap pengguna layanan internet flash di Grapari Mitra Natar. Kata kunci : Penanganan Keluhan, Loyalitas Pelanggan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
> HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
> Karya Karya Umum = 000
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 7457577 . Digilib
Date Deposited: 20 Aug 2015 08:37
Terakhir diubah: 20 Aug 2015 08:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11943

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir