EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN LANGSUNG DENGAN PENDEKATAN PROBLEM POSING DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 20 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/ 2015)

Emilda Mustapa, 1113021027 (2015) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN LANGSUNG DENGAN PENDEKATAN PROBLEM POSING DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 20 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/ 2015). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (43Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER LUAR.pdf

Download (43Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (43Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (115Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (100Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (103Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (54Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (94Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (210Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (353Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (203Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (140Kb) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3561Kb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran langsung dengan pendekatan problem posing ditinjau dari kemampuan berpikir kreatif. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 20 Bandarlampung semester genap tahun pelajaran 2014/2015 yang terdistribusi ke dalam 8 kelas. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VIIIC dan VIIID yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Instrumen pada penelitan ini berupa soal uraian mengenai kemampuan berpikir kreatif. Berdasarkan analisis data diperoleh kesimpulan bahwa penerapan pembelajaran langsung dengan pendekatan problem posing lebih efektif dibandingkan pembelajaran konvensional dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif, tetapi persentase siswa yang tuntas belajar tidak lebih dari 60%.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 5621732 . Digilib
Date Deposited: 21 Aug 2015 04:40
Last Modified: 21 Aug 2015 04:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11987

Actions (login required)

View Item View Item