Emilda Mustapa, 1113021027 (2015) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN LANGSUNG DENGAN PENDEKATAN PROBLEM POSING DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 20 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/ 2015). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER LUAR.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (115Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTO.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (210Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (353Kb) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (203Kb) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (140Kb) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3561Kb) |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran langsung dengan pendekatan problem posing ditinjau dari kemampuan berpikir kreatif. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 20 Bandarlampung semester genap tahun pelajaran 2014/2015 yang terdistribusi ke dalam 8 kelas. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VIIIC dan VIIID yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Instrumen pada penelitan ini berupa soal uraian mengenai kemampuan berpikir kreatif. Berdasarkan analisis data diperoleh kesimpulan bahwa penerapan pembelajaran langsung dengan pendekatan problem posing lebih efektif dibandingkan pembelajaran konvensional dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif, tetapi persentase siswa yang tuntas belajar tidak lebih dari 60%.
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | 5621732 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Aug 2015 04:40 |
Last Modified: | 21 Aug 2015 04:40 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11987 |
Actions (login required)
View Item |