Kasdi, WAHYUDI KURNIA ROMADHON (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DAN MODEL PEMBELAJARAN RESIPROKAL TERHADAP GERAK DASAR LAY UP DALAM BERMAIN BOLA BASKET PADA SISWA KELAS X DI SMAN 1 KALIANDA LAMPUNG SELATAN. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf - Published Version Download (588Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (625Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (563Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (143Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (59Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (493Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar pustaka.pdf - Published Version Download (26Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (4Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw dan model pembelajaran resiprokal terhadap gerak dasar lay up dalam permainan bola basket dan dari kedua model pembelajaran manakah yang lebih baik untuk meningkatkan gerak dasar lay up dalam permainan bola basket pada siswa kelas X di SMAN 1 Kalianda Lampung Selatan. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen. Dengan populasi siswa kelas X di SMAN 1 Kalianda Lampung Selatan sejumlah 350 orang, dan sampel diambil 60 siswa agar bisa dibagi menjadi 3 kelompok, yaitu kelompok kooperatif tipe Jigsaw, kelompok resiprokal dan kelompok kontrol. Instrumen yang digunakan penilaian gerak dasar lay up bola basket, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis anava. Hasil penelitian menunjukkan: pertama, didapat nilai t hitung lebih besar dari ttabel yang berarti tolak hipotesis nol (H0), maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw terhadap peningkatan lay up bola basket. Kedua, didapat nilai t hitung lebih besar dari t tabel yang berarti menolak hipotesis nol (H0), maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Resiprokal terhadap peningkatan lay up bola basket. Ketiga, thitung lebih besar ttabel maka tolak H0 dan terima Ha artinya model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw lebih tinggi pengaruhnya daripada model pembelajaran Resiprokal dalam meningkatkan gerak dasar Lay Up bola basket pada siswa SMAN 1 Kalianda, Lampung Selatan. Maka dapat peneliti simpulkan bahwa dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan Resiprokal terjadi peningkatan gerak dasar lay up bola basket. Kata Kunci : Pengaruh, Kooperatif Jigsaw, Resiprokal, lay up
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > Olahraga berburu |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 24 Feb 2014 06:03 |
Terakhir diubah: | 24 Feb 2014 06:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1218 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |