PENINGKATAN AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN MENULIS TEGAK BERSAMBUNG DENGAN MENGGUNAKAN METODE LATIHAN PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS I SD NEGERI 02 REJOSARI NATAR LAMPUNG SELATAN

0813056114, NGADIRAH (2011) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN MENULIS TEGAK BERSAMBUNG DENGAN MENGGUNAKAN METODE LATIHAN PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS I SD NEGERI 02 REJOSARI NATAR LAMPUNG SELATAN. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (54Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (114Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (200Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (172Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (229Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAK1.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
JADWAL PENELITIAN.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Kaver PTK.pdf

Download (54Kb) | Preview
[img] File PDF
Skipsi Ngadirah.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (621Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Berdasarkan hasil observasi awal di SD Negeri 02 Rejosari kualitas hasil belajar bahasa Indonesia khususnya menulis tegak bersambung kelas I masih di bawah KKM. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan kemampuan menulis tegak bersambung, melalui metode latihan. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Prosedur penelitian berbentuk siklus. Setiap siklus terdiri dari 4 tahap yaitu meliputi: perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data melalui observasi dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui metode latihan dapat meningkatkan aktivitas dan kemampuan menulis tegak bersambung. Hal ini ditunjukkan berdasarkan peningkatan aktivitas siswa prasiklus 53,33% pada siklus 1, 74,33%, pada siklus 2 mencapai 79,99%, atau meningkat 5,66%. Nilai rata-rata kemampuan siswa dalam menulis tegak bersambung pada prasiklus (55), siklus I (69), siklus II (74), terjadi peningkatan dari prasiklus ke siklus I meningkat (14), dari siklus I ke siklus II meningkat (5). Persentase siswa tuntas dalam belajar pada siklus 1 73,33% menjadi 93,33% pada siklus 2.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Sep 2015 04:39
Terakhir diubah: 07 Sep 2015 04:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12181

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir