PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES INTERNET TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI PADA KONSEP EKOSISTEM (Studi Deskriptif pada Siswa Kelas X Semester Genap SMA Persada Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2013/2014)

Erni Oftika, 1013024006 (2015) PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES INTERNET TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI PADA KONSEP EKOSISTEM (Studi Deskriptif pada Siswa Kelas X Semester Genap SMA Persada Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2013/2014). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (107Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSETUJUAN.pdf

Download (221Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENGESAHAN.pdf

Download (218Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (97Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (117Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (114Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (112Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (95Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (147Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (264Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (77Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Hasil observasi di SMA Persada Bandar Lampung menunjukkan bahwa pemanfaatan intensitas internet dan hasil belajar siswa rendah. Oleh karena itu, perlu kegiatan pembelajaran yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara intensitas mengakses internet terhadap hasil belajar pada konsep ekosistem. Penelitian ini menggunakan metode quasi deskriptif. Sampel pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X di SMA Persada dengan jumlah X1 sebanyak 25 siswa, X2 sebanyak 24 siswa, dan X3 sebanyak 23 siswa yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Data kuantitatif berupa hasil belajar siswa diperoleh dari nilai penguasaan materi pokok ekosistem dan data kualitatif berupa rata-rata skor angket intensitas mengakses internet. Kedua data diuji dengan uji normalitas data dan uji regresi linier sederhana dengan program SPSS versi 17 yang kemudian dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara intensitas mengakses internet terhadap hasil belajar siswa artinya semakin tinggi intensitas penggunaan internet maka hasil belajar yang dicapai oleh siswa semakin tinggi sebesar 1,4% siswa menunjukkan “intensitas sangat tinggi hasil sangat tinggi”. Sebesar 2,77% siswa menunjukkan “intensitas sangat tinggi dengan hasil belajar tinggi”. Sebesar 2,77% siswa menunjukkan “intensitas sangat tinggi dengan hasil sedang” . Sebesar 4,16% siswa menunjukkan“intensitas tinggi dengan hasil sangat tinggi”. Sebesar 13,88% siswa menunjukkan ”intensitas tinggi dan hasil belajar tinggi”. Sebesar 47,2% siswa menunjukkan “intensitas tinggi hasil belajar sedang”. Sebesar 13,88% menunjukkan“intensitas tinggi dan hasil belajar rendah”. Sebesar 5,55% siswa menunjukkan “intensitas sedang hasil belajar sedang”. Sebesar 7% siswa menunjukkan “intensitas sedang hasil belajar rendah”. Sebesar 1,4% siswa menunjukkan “intensitas rendah dengan hasil belajar sedang”. Hal ini dapat dibuktikan dengan R Square sebesar 0,29, sehingga dapat diartikan bahwa keberhasilan siswa dalam pencapaian hasil belajar biologi ditentukan oleh intensitas internet sebesar 0,29 atau 29%, sedangkan sisanya 71% dijelaskan oleh faktor atau variabel lain. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa intensitas mengakses internet berpengaruh dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada materi Ekosistem. Kata kunci: Intensitas mengakses internet, Hasil Belajar, Ekosistem

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QH Natural history > QH301 Biology
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Pengguna Deposit: 4862108 . Digilib
Date Deposited: 26 Aug 2015 07:05
Terakhir diubah: 26 Aug 2015 07:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12257

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir