PENERAPAN MODEL COOPERATIVE TEPE STUDENS TEAMS ACHIEVEMENS DEVISIONS (STAD) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV A SD XAVERIUS METRO TAHUN PELAJARAN 2011/2012

0913099040, V. EKO WINARSIH (2012) PENERAPAN MODEL COOPERATIVE TEPE STUDENS TEAMS ACHIEVEMENS DEVISIONS (STAD) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV A SD XAVERIUS METRO TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (100Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (118Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (115Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (255Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img] File PDF
Skripsi V. Eko Winarsih.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (619Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Kegiatan belajar mengajar di kelas IV A SD Xaverius Metro, khususnya pada pelajaran metematika kurang berjalan maksimal. Hasil observasi menunjukkan bahwa kualitas hasil belajar matematika masih di bawah KKM (65), untuk itu diperlukan adanya upaya pembelajaran yang dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika. Salah satu media yang dianggap tepat untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika dengan menggunakan penerapan model cooperative tipe STAD dengan tujuan untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus. Dan setiap siklusnya terdiri dari empat tahapan, yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data aktivitas siswa, menggunakan lembar observasi dan data hasil belajar siswa menggunakan tes. Aktivitas dan hasil belajar dengan menggunakan model cooperative tipe STAD menunjukkan peningkatan yang positif. Dalam aktivitas belajar pada siklus 1 mencapai 71,02% dan pada siklus 2 mencapai 91,83 %. Hasil belajar siklus 1 dengan nilai rata-rata 72,9 sedang pada siklus 2 nilai rata-rata 83,5, jadi ada peningkatan, baik pada aktivitas dan hasil belajar siswa.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Sep 2015 04:40
Terakhir diubah: 07 Sep 2015 04:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12379

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir