Zulkifli Hasan , Nadia Aprina (2013) PEMBELAJARAN TARI B E DANA PADA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI SMP NEGERI 25 BANDAR LAMPUNG. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (578Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (829Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (741Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (645Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (261Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (85Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (394Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (8Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (1339Kb) |
||
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (11Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah pembelajaran tari bedana pada kegiatan ekstrakurikuler di SMP Negeri 25 Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pembelajaran tari bedana pada kegiatan ekstrakurikuler di SMP Negeri 25 Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yaitu mendeskripsikan kegiatan guru dan siswa pada pembelajaran tari bedana pada kegiatan ekstrakurikuler dari pertemuan pertama sampai pertemuan kelima. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru dan 22 siswa perempuan yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu teknik observasi, dokumentasi, non tes dan tes praktik. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan panduan observasi, dokumentasi, panduan non tes dan tes praktik. Hasil penelitian menunjukan bahwa proses pembelajaran tari bedana pada kegiatan ekstrakurikuler di SMP Negeri 25 Bandar Lampung pada pertemuan pertama sampai dengan pertemuan kelima menunjukan bahwa siswa ikut berpartisipasi secara aktif dalam pembelajaran tari bedana. Aktivitas belajar siswa menunjukan hasil yang baik untuk kegiatan visual activities, listening activities dan motor activities karena pada aktivitas belajar siswa memperhatikan dan mendengarkan 9 ragam gerak tari bedana yang didemonstrasikan oleh guru sehingga siswa mampu mempraktikan 9 ragam gerak tari bedana sesuai dengan ketepatan hitungan. Pembelajaran tari bedana pada kegiatan ekstrakurikuler di SMP Negeri 25 Bandar Lampung menunjukan hasil yang baik. Hasil tes kemampuan menari siswa yang ditinjau dari indikator wiraga, wirama dan wirasa. Kemampuan menari siswa ditinjau dari indikator wiraga pada aspek teknik kaki tergolong baik, teknik tangan tergolong baik, teknik kepala tergolong baik. Kemampuan menari siswa ditinjau dari indikator wirama pada aspek kesesuaian gerak tari bedana dengan iringan musik tergolong baik. Kemampuan menari siswa ditinjau dari indikator wirasa pada aspek ekspresi wajah tergolong baik.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > N Visual arts (General) For photography, see TR |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Seni Drama, dan Tari |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 03 Mar 2014 07:44 |
Terakhir diubah: | 03 Mar 2014 07:44 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1272 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |