Sri Ambar Wati, 1113023061 (2015) PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN BERBASIS KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI KLASIFIKASI MATERI. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (266Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (243Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (154Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (262Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (144Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (254Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (148Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (158Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Evaluasi pendidikan di Indonesia masih di dominasi pada penilaian kognitif yang menuntut siswa untuk menghafal dan kurang menilai keterampilan proses sains siswa, sehingga perlu untuk dilakukan pengembangan instrumen asesmen yang menilai keterampilan proses sains siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengem-bangkan instrumen asesmen berbasis keterampilan proses sains. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan (Research and Development) yang dilakukan hanya sampai pada tahap revisi hasil uji coba terbatas. Hasil dari instrumen asesmen yang dikembangkan yaitu instrumen asesmen yang dapat me-nilai keterampilan proses sains siswa pada materi klasifikasi materi. Selanjutnya dilakukan uji coba terbatas untuk mengetahui tanggapan guru terhadap instrumen asesmen berbasis keterampilan proses sains yang dikembangkan. Berdasarkan ha-sil tanggapan guru, instrumen asesmen yang dikembangkan memiliki persentase sebesar 93,8% pada aspek keterbacaan, 92% pada aspek konstruksi, dan 95,3% pada aspek kesesuaian isi. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpukan bahwa asesmen yang dikembangkan termasuk ke dalam kategori sangat baik pada aspek keterbacaan, konstruksi, dan kesesuaian isi sehingga asesmen yang dikembangkan dapat digunakan untuk menilai keterampilan proses sains siswa yang meliputi ke-terampilan mengamati, mengklasifikasi, memprediksi, menginferensi, dan mengomunikasikan. Kata kunci : Asesmen, Keterampilan Proses Sains, Klasifikasi Materi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 5494659 . Digilib |
Date Deposited: | 10 Sep 2015 08:03 |
Terakhir diubah: | 10 Sep 2015 08:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12822 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |