PENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN RASA PERCAYA DIRI DALAM BELAJAR

Nana Susanti, 1013052059 (2015) PENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN RASA PERCAYA DIRI DALAM BELAJAR. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENGESAHKAN.pdf

Download (157Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENYETUJUI.pdf

Download (189Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (135Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (135Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (132Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (188Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Masalah penelitian ini adalah rasa percaya diri dalam belajar yang rendah. Permasalahan penelitian adalah “apakah layanan bimbingan kelompok dapat meningkatkan rasa percaya diri dalam belajar pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kegunaan layanan bimbingan kelompok dapat digunakan untuk meningkatkan rasa percaya diri dalam belajar pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Bandar Lampung. Metode penelitian bersifat pre-eksperimental designs dengan One Group Pretest- Posttest Design. Subjek penelitian sebanyak 12 orang siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Bandar Lampung yang memiliki rasa percaya diri dalam belajar rendah. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi percaya diri dalam belajar. Hasil analisis data dari pretest dan posttest rasa percaya diri dalam belajar pada siswa menggunakan uji beda Wilcoxon, diperoleh z hitung -2, 854 < z tabel 1,645, maka Ha diterima dan Ho ditolak, artinya layanan bimbingan kelompok dapat meningkatkan rasa percaya diri dalam belajar pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Bandar Lampung. Kesimpulan penelitian adalah terjadi peningkatan rasa percaya diri dalam belajar setelah diberikan layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015. Saran yang diajukan peneliti yaitu (1) kepada siswa yang mengalami rasa kurang percaya diri, hendaknya mengikuti kegiatan bimbingan kelompok yang diselenggarakan oleh guru bimbingan dan konseling (2) kepada guru bimbingan dan konseling, hendaknya dapat membantu siswa yang memiliki rasa percaya diri dalam belajar yang rendah dengan menggunakan bimbingan kelompok (3) kepada peneliti lain, hendaknya dapat melakukan penelitian mengenai rasa percaya diri dalam belajar dengan mengunakan teknik lainnya. Kata kunci: bimbingan kelompok, rasa percaya diri.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > BF Psychology
> > BF Psychology

> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 2999825 . Digilib
Date Deposited: 14 Sep 2015 07:24
Terakhir diubah: 14 Sep 2015 07:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12838

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir