0913032066, Rini Pangestuti (2013) FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB KESULITAN GURU DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN PEMBELAJARAN BERANAH AFEKTIF DI SMP NEGERI 4 SEKAMPUNG LAMPUNG TIMUR. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
3.HALAMAN JUDUL.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. S A N W A C A N A.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
CAVER.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi .pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
halaman persetujuan.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lembar pengesahan.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab I.pdf Download (126Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab II.pdf Download (209Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab III.pdf Download (148Kb) | Preview |
|
File PDF
bab IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (360Kb) |
||
|
File PDF
bab v.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (48Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian skripsi ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor Penyebab kesulitan guru dalam mengimplementasikan pembelajaran beranah afektif di SMP Negeri 4 Sekampung Lampung Timur. Hal ini dilatar belakangi oleh ketertarikan penulis terhadap pentingnya pembelajaran beranah afektif dimana tujuan pebelajaran ini dapat mempengaruhi hasil dari pembelajaran beranah kognitif dan psikomotor. Menilik sisi penting pembelajaran afektif dan secara faktanya terdapat keengganan guru dalam menerapkan pembelajran afektif di sekolah, hal ini menimbulkan pertanyaan adanya penyebab yang perlu dicari jawabannya. Penelitian ini menggunakan teori pembelajaran afektif, tingkatan ranah afektif, pengukuran ranah afektif, dan teori penilaian afektif. Metode yang digunakan dalam penilitian ini adalah penelitian deskriptif dengan Sampel yang berjumlah 20 orang responden dengan menggunakan angket, dan tekhnik analisis dalam penelitian ini dengan menggunakan Rumus persentase. Hasil dari penelitian ini adalah, faktor intern sangat cendrung berperan terhadap penyebab kesulitan guru dalam mengimplementasikan pembelajaran afektif sebanyak 50%, cukup berperan sebanyak 30%, dan sebanyak 20%, tidak berperan terhadap penyebab kesulitan guru dalam mengimplementasikan pembelajaran afektif di SMP Negeri 4 Sekampung. Faktor ekstren juga cendrung cukup berperan dalam menyebabkan kesulitan guru dalam mengimplementasikan pembelajaran afektif, yang terdapat dalam faktor pembinaan guru sebanyak 50% cukup berperan, sangat berperan 30%, dan sebanyak 20 %, tidak berperan terhadap penyebab kesulitan guru dalam mengimplementasikan pembelajaran afektif. Dari faktor sosialisasi cukup berperan dalam menyebabkan kesulitan guru sebanyak 50%, sangat berperan 30%, dan sebanyak 20%, tidak berperan terhadap penyebab kesulitan guru dalam mengimplementasikan pembelajran afektif dan dari faktor Penilaian afektif sangat berperan terdapat 50%, cukup berperan 30%, dan 20%, mengatakan tidak berperan terhadap penyebab kesulitan guru dalam mengimplementasikan pembelelajaran beranah afektif di SMP N 4 Sekampung Lampung Timur.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi PPKN |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 09:31 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 09:31 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13105 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |