1113069102, Supriatin (2013) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPA PADA MATERI POKOK PERUBAHAN SIFAT BENDA MELALUI METODE INKUIRI DI KELAS V SDN 3 PERUMNAS WAY HALIM BANDAR LAMPUNG. Digital Library.
|
File PDF
BAB I.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (307Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (42Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata palajaran IPA di kelas V SDN 3 Perumnas Way Halim Bandar Lampung melalui metode inkuiri. Rancangan penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK), melalui siklus berdaur ulang. Setiap siklus dilaksanakan berdasarkan empat tahapan yaitu, perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, perolehan hasil setiap siklus mengalami peningkatan. Siklus I pertemuan pertama hasil aktivitas siswa 74,4% dengan rata-rata nilai 62,70. Siklus I pertemuan kedua hasil aktivitas siswa 87,2% dengan rata-rata nilai 71,20. Siklus II pertemuan pertama hasil aktivitas siswa 94,4% dengan rata-rata nilai 71,20. Siklus II pertemuan kedua hasil aktivitas siswa 96% dengan rata-rata nilai 80,00. Pada kinerja guru diketahui bahwa penggunaan metode inkuiri sangat tepat untuk pembelajaran IPA. Hal ini terlihat dengan perolehan hasil setiap siklus yang mengalamai peningkatan. Siklus I pertemuan pertama 83,1%, siklus I pertemuan kedua 86,7%, siklus II pertemuan pertama 89,1%, siklus II pertemuan kedua 91,5%. Kata kunci: aktivitas belajar, hasil belajar, dan metode inkuiri.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 09:44 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 09:44 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13443 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |