PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI COOPERATIVE LEARNING TYPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS SISWA KELAS IV SDN 4 JATIMULYO TAHUN PELAJARAN 2012/2013

1013079281, Sopiyah (2013) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI COOPERATIVE LEARNING TYPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS SISWA KELAS IV SDN 4 JATIMULYO TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
Abstract.pdf

Download (71Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I B.S.pdf

Download (116Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II B.S.pdf

Download (123Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III B.S.pdf

Download (201Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (207Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Cover bu sop.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DLL IBU SOPIYAH.pdf

Download (97Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (74Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar isi.pdf

Download (317Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Tabel.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
lembar pengesahaan.pdf

Download (186Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pernyataan.pdf

Download (157Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
persembahaan.pdf

Download (128Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Berdasarkan observasi yang dilakukan peneliti, menunjukan masih rendahnya aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN 4 Jatimulyo, oleh karena itu, perlu perbaikan pembelajaran melalui penelitian untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika dengan menggunakan model cooperative learning type student team achievement divisions (STAD). Penelitian ini menggunakan peneltian tindakan kelas yang dilaksanakan sebanyak 3 siklus, dimana setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Teknik analisis data dalam bentuk analisis kualitatif dan kuantitatif. Perbaikan pembelajaran dengan model cooperative learning tipe STAD menunjukan peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa. Persentase rata-rata aktivitas siswa pada siklus I 50,94% (cukup aktif), siklus II 85,44% (sangat aktif), sementara rata-rata nilai hasil belajar siswa pada siklus I (50,08). Siklus II (86,96) dengan KKM ≥ 50. Kata kunci: model cooperative learnning tipe STAD, aktivitas siswa dan hasil belajar

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 22 Oct 2015 09:56
Terakhir diubah: 22 Oct 2015 09:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13638

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir