1013079281, Sopiyah (2013) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI COOPERATIVE LEARNING TYPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS SISWA KELAS IV SDN 4 JATIMULYO TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Digital Library.
|
File PDF
Abstract.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I B.S.pdf Download (116Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II B.S.pdf Download (123Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III B.S.pdf Download (201Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (207Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover bu sop.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DLL IBU SOPIYAH.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (317Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Tabel.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lembar pengesahaan.pdf Download (186Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (157Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahaan.pdf Download (128Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Berdasarkan observasi yang dilakukan peneliti, menunjukan masih rendahnya aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN 4 Jatimulyo, oleh karena itu, perlu perbaikan pembelajaran melalui penelitian untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika dengan menggunakan model cooperative learning type student team achievement divisions (STAD). Penelitian ini menggunakan peneltian tindakan kelas yang dilaksanakan sebanyak 3 siklus, dimana setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Teknik analisis data dalam bentuk analisis kualitatif dan kuantitatif. Perbaikan pembelajaran dengan model cooperative learning tipe STAD menunjukan peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa. Persentase rata-rata aktivitas siswa pada siklus I 50,94% (cukup aktif), siklus II 85,44% (sangat aktif), sementara rata-rata nilai hasil belajar siswa pada siklus I (50,08). Siklus II (86,96) dengan KKM ≥ 50. Kata kunci: model cooperative learnning tipe STAD, aktivitas siswa dan hasil belajar
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 09:56 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 09:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13638 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |