0813021052, Sutrisno (2012) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DENGAN METODE PENEMUAN TERBIMBING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 5 Bandar Lampung). Digital Library.
|
File PDF
1. dan 3 COVER.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. Abstrak.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. HALAMAN DEPAN.pdf Download (121Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. PERNYATAAN SKRIPSI.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. MOTTO.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. PERSEMBAHAN.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. SANWACANA.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. DAFTAR ISI.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR TABEL.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (124Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (171Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB IIIi.pdf Download (253Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (218Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (94Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Pemahaman konsep merupakan kemampuan siswa dalam memahami materi pelajaran yang dapat dilihat dari nilai siswa setelah diadakan tes. Salah satu metode pembelajaran yang dapat membuat siswa memahami konsep dengan baik adalah metode penemuan terbimbing. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dengan populasi siswa kelas VIII semester genap SMP Negeri 5 Bandar Lampung T.P. 2011/2012, melalui teknik purposive random sampling, terpilih kelas VIIIA dan VIIIB sebagai sampel penelitian. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-posttest control design. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa (1) rata-rata nilai pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan metode penemuan terbimbing lebih tinggi daripada rata-rata nilai pemahaman konsep siswa yang mengikuti pembelajaran secara konvensional, (2) rata-rata nilai peningkatan (gain) pemahaman konsep siswa yang mengikuti pembelajaran dengan metode penemuan terbimbing lebih tinggi daripada siswa yang mengikuti pembelajaran secara konvensional, (3) persentase siswa yang tuntas belajar pada kelas yang menggunakan metode pembelajaran penemuan terbimbing mencapai 75%. Jadi, pembelajaran dengan metode penemuan terbimbing efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: efektivitas, penemuan terbimbing, pemahaman konsep
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 10:02 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 10:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13700 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |