0913060001, Marheti (2012) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW UNTUK PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Studi Pada Siswa Kelas VIII.6 SMP Negeri I Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012). Digital Library.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (374Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (1623Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 5.pdf Download (167Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Halaman Depan Skripsi.pdf Download (136Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2692Kb) |
||
|
File PDF
ISI SKRIPSI.pdf Download (890Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (125Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar pustaka.pdf Download (276Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lembar pengesahan.pdf Download (128Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (4Mb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (227Kb) | Preview |
|
|
File PDF
riwayat hidup.pdf Download (173Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (4Mb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (674Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Pembelajaran matematika di kelas VIII.6 SMP Negeri I Bandar Lampung belum mencapai hasil belajar yang memuaskan. Pada umumnya aktivitas belajar siswa rendah disebabkan pembelajaran masih didominasi oleh guru. Oleh karena itu, guru harus dapat memilih dan menggunakan model pembelajaran yang dapat meningkatkan hasil belajar dan dapat merangsang tumbuhnya aktivitas siswa dalam belajar. Penelitian ini mencoba mengatasi masalah di atas dengan model pembelajaran jigsaw untuk meningkatkan pemahaman konsep matematis siswa. Diharapkan siswa dapat lebih cepat dan mudah memahami materi yang diberikan guru. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman konsep matematis siswa melalui penerapan model pembelajaran jigsaw pada sisiwa kelasVIII.6 SMP Negeri I Bandar Lampung semester genap tahun pelajaran 2011/ 2012. Pembelajaran dilakukan dalam tiga siklus, setiap siklusnya terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Data penelitian diperoleh melalui observasi aktivitas sisiwa dan tes setiap akhir siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran jigsaw dapat meningkatkan pemahaman konsep matematis siswa kelasVIII.6 SMP Negeri I Bandar Lampung semester genap tahun pelajaran 2011/ 2012. Kata kunci: Pemahaman konsep matematis ,dan Pembelajaran Jigsaw.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 10:02 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 10:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13706 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |