PENGARUH KETERAMPILAN GURU MENGELOLA KELAS MENURUT PERSEPSI SISWA TERHADAP MINAT BELAJAR PKn SISWA DI SMK NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN 2010/2011

, Khusnul Amri (2011) PENGARUH KETERAMPILAN GURU MENGELOLA KELAS MENURUT PERSEPSI SISWA TERHADAP MINAT BELAJAR PKn SISWA DI SMK NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN 2010/2011. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
Cover.pdf - Published Version

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Mengetahui.pdf - Published Version

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Pengesahan.pdf - Published Version

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (202Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (275Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (246Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (854Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (10Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh keterampilan guru mengelola kelas menurut persepsi siswa terhadap minat belajar PKn siswa di SMK Negeri 1 Bandar Lampung Tahun 2010/2011. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 23 orang. Analisis data menggunakan Chi Kuadrat. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh antara keterampilan guru mengelola kelas menurut persepsi siswa terhadap minat belajar PKn siswa di SMK Negeri 1 Bandar Lampung Tahun 2010/2011. Ini dibuktikan dengan hasil perhitungan yang menggunakan rumus Chi Kuadrat, sehingga untuk keterampilan guru mengelola kelas menurut persepsi siswa terhadap minat belajar PKn siswa diperoleh koefisien kontingensi C = 0,65 dan koefisien kontingensi maksimum = 0,816. Berdasarkan perhitungan tersebut maka koefisien kontingensi C = 0,65, berada pada kategori Sangat Berpengaruh. Hal ini menunjukkan bahwa Keterampilan Guru Mengelola Kelas Menurut Persepsi Siswa Sangat Berpengaruh Terhadap Minat Belajar PKn Siswa di SMK Negeri 1 Bandar Lampung Tahun 2010/2011. Oleh sebab itu kepada guru diharapkan dapat meningkatkan dan memperhatikan kebutuhan-kebutuhan pendidikan siswa. Bentuk-bentuk perhatian tersebut dapat berupa pemenuhan kebutuhan ilmu pengetahuan atau materi pembelajaran untuk belajar ataupun pemberian dorongan atau semangat kepada siswa. Disamping itu juga guru hendaknya lebih terbuka dan bersedia bekerja sama demi kemajuan siswa.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > H Social Sciences (General)
> L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 17 Mar 2014 05:51
Terakhir diubah: 17 Mar 2014 05:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1373

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir