M. Saleh Nur (Alm), Dapriansyah (2013) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELAJAR IPS PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 3 TERUSAN NUNYAI LAMPUNG TENGAH. Masters thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (247Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (311Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (333Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (302Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (113Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (327Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (278Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (564Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (142Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (70Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (2367Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh persepsi peserta didik tentang metode mengajar guru terhadap minat belajar IPS, (2) pengaruh iklim sekolah terhadap minat belajar IPS, (3) pengaruh pengelolaan emosi terhadap minat belajar IPS, (4) pengaruh cara belajar terhadap minat belajar IPS, (5) pengaruh persepsi peserta didik tentang metode mengajar guru, iklim sekolah, pengelolaan emosi dan cara belajar terhadap minat belajar IPS. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Untuk menguji hipotesis penelitian dengan menggunakan analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII SMP Negeri 3 Terusan Nunyai Lampung Tengah Tahun Pelajaran 2012-2013 sejumlah 130 dengan jumlah sampel 97 peserta didik dengan tehnik stratified proportional random sampling Hasil penelitian: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan persepsi peserta didik tentang metode mengajar guru terhadap minat belajar IPS, (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan iklim sekolah terhadap minat belajar IPS, (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan pengelolaan emosi terhadap minat belajar IPS, (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan cara belajar terhadap minat belajar IPS, (5) terdapat pengaruh positif dan signifikan persepsi peserta didik tentang metode mengajar guru, iklim sekolah, pengelolaan emosi dan cara belajar secara bersama-sama terhadap minat belajar IPS. Kata kunci: persepsi peserta didik tentang metode mengajar guru, iklim sekolah, pengelolaan emosi, cara belajar dan minat belajar IPS
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 22 Mar 2014 04:58 |
Terakhir diubah: | 22 Mar 2014 04:58 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1407 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |