Suleiman Nasution, MARINA TIVANI (2013) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY DALAM PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 KOTAGAJAH. Masters thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (236Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (238Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (276Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (127Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (294Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (252Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (465Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (18Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (3632Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1) kemampuan guru dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) dengan model kooperatif tipe TSTS; 2) proses pelaksanaan pembelajaran dengan model kooperatif tipe TSTS; 3) peningkatan prestasi belajar PKn melalui pembelajaran kooperatif tipe TSTS. Penelitian ini menggunakan model penelitian tindakan kelas (PTK) yang terbagi menjadi tiga siklus, tindakan siklus I adalah pembelajaran kooperatif tipe TSTS dengan menggunakan media gambar dan artikel, siklus II dengan media gambar dan power point, sedangkan siklus III dengan media power point dan Video persamaan warga negara. Hasil dari penelitian ini adalah: 1) Kemampuan guru dalam menyususn RPP dengan menggunakan pembelajaran kooperatif tipe TSTS mengalami peningkatan, yaitu 48,57% pada siklus I, 57,14% pada siklus II, dan 74,28% pada siklus III; 2) proses pelaksanaan pembelajaran kooperatif tipe TSTS telah berjalan dengan baik. aktivitas guru mengalami peningkatan, yaitu 84,37% pada siklus I, 96,87% pada siklus II dan 100% pada silkus III; Demikian halnya dengan Aktivitas belajar siswa mengalami peningkatan, yaitu 78,12% pada siklus I, 87,5% pada siklus II dan 100% pada siklus III 3) prestasi belajar PKn siswa setelah dilaksanakan pembelajaran kooperatif tipe TSTS mengalami peningkatan pada tiap siklusnya, yaitu 72% pada siklus I, 84% pada siklus II dan 92% pada siklus III. Kata Kunci : pembelajaran kooperatif tipe TSTS, aktivitas belajar dan prestasi belajar PKn
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > HV Social pathology. Social and public welfare > JC Political theory > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 22 Mar 2014 05:00 |
Terakhir diubah: | 22 Mar 2014 05:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1418 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |