0913099008 , F. Sri Wardani (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA REALIA PADA PEMBELAJARAN TEMATIKSISWA KELAS I C SD XAVERIUS METRO TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (211Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab II.pdf Download (336Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab III.pdf Download (233Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV .pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (508Kb) |
||
|
File PDF
BAB V .pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
biografi.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (511Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
dapus.pdf Download (179Kb) | Preview |
|
|
File PDF
halaman pernyataan.pdf Download (184Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (109Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (190Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa hal ini terbukti dari jumlah siswa yang mampu mencapai KKM hanya 11 orang dengan nilai rata-rata 83, sedangkan 15 0rang (55%) belum mampu mencukupi nilai KKM. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas I C SD Xaverius Metro dengan menggunakan media realia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus di mana setiap siklus terdiri dari: perencanaan, pelaksanaan, analisis dan refleksi. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan data kuantitatif dan kualitatif. Hasil pembelajaran dengan menggunakan media realia pada mata pembelajaran matematika menunjukkan peningkatan persentase rata-rata aktivitas belajar siswa pada siklus I dan II berturut-turut sebesar 71,92 % (cukup aktif) dan 83,65 % (aktif), yang berarti terjadi peningkatan aktivitas belajar siswa pada tiap siklusnya. Hasil belajar siswa pada siklus I dan II berturut-turut sebesar 85,96 dan 87,50. Sedangkan persentase ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus I dan II berturut-turut sebesar 88,46% dan 99,15%, yang berarti terjadi peningkatan hasil belajar tiap siklusnya dengan KKM sebesar 71. Dengan demikian, pembelajaran dengan menggunakan media realia dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa yang berdampak pada peningkatan hasil belajar siswa. Kata kunci : Media Realia, aktivitas siswa, hasil belajar.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 20 Nov 2015 02:16 |
Terakhir diubah: | 20 Nov 2015 02:16 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14702 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |