1013066002, Aisyah (2011) Peningkatan Kemampuan Mengarang Deskripsi Melalui Teknik Latihan Terbimbing pada Siswa Sekolah Dasar Negeri 2 Kampung Baru Bandarlampung. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK. PTKdoc.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
covert2.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Penilaian PTK q.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN.pdf Download (160Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (168Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan yang diungkap dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pem- belajaran dengan teknik menulis terbimbing dapat meningkatkan kemampuan menulis deskripsi siswa kelas V SD Negeri 2 Kampung Baru. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan menulis deskripsi melalui teknik latihan terbimbing khususnya siswa kelas V SD Negeri 2 Kampung Baru Kecamatan Kedaton Bandarlampung. Metode yang digunakan dalam penelitian tindakan melalui refleksi diri yang dilakukan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri atas tahapan-tahapan sebagai berikut: (1) perencanaan, (2) tindakan, (3) pengamatan, dan (4) refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan teknik tes dan teknik nontes. Analisis data menggunakan analisis kuantitatif dan kualitatif. Objek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VA SD Negeri 2 Kampung Baru tahun pelajaran 2010/2011 berjumlah 23 orang, terdiri dari 12 laki-laki dan 11 perempuan. Aisyah Hasil Penelitian menunjukkan bahwa kemampuan awal siswa dalam mengarang deskripsi diperoleh rata-rata nilai sebesar 54,78 atau dalam kategori kurang. Setelah dilakukan tindakan pembelajaran dengan memanfaatkan teknik latihan terbimbing diperoleh rata-rata nilai kemampuan mengarang deskripsi pada siklus I sebesar 61,7 dengan kategori sedang, atau meningkat sebesar 7,7 atau 30,4%. Kemampuan mengarang deskripsi pada siklus II diperoleh nilai rata-rata sebesar 70,4 dengan kategori baik atau mengalami peningkatan sebesar 8,7 atau 37,8%. Dari hasil penelitian tindakan kelas ini dapat disimpulkan bahwa pembelajaran menggunakan teknik latihan terbimbing dapat meningkatkan kemampuan mengarang deskripsi siswa.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 23 Nov 2015 06:02 |
Terakhir diubah: | 23 Nov 2015 06:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14740 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |