PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD DALAM PEMBELAJARAN IPS ( PTK Pada Siswa Kelas V SD Negeri 5 Metro Barat Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2012/2013 )

1013099033, Yulia Hertika Jaya PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD DALAM PEMBELAJARAN IPS ( PTK Pada Siswa Kelas V SD Negeri 5 Metro Barat Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2012/2013 ). Digital LIbrary.

[img]
Preview
File PDF
abstrak.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 1.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 2.pdf

Download (155Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 3.pdf

Download (138Kb) | Preview
[img] File PDF
bab 4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (174Kb)
[img]
Preview
File PDF
bab 5.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover 2.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cv.pdf

Download (3816b) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar gambar.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar isi.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar lampiran.pdf

Download (64Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar pustaka.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar tabel.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
motto.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pengantar.pdf

Download (111Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pengesahan.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pernyataan.pdf

Download (175Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
persembahan.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
persetujuan.pdf

Download (4Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Aktivitas dan hasil belajar siswa SD Negeri 5 Metro Barat masih rendah. Pembelajaran masih konvensional sehingga pembelajaran kurang menarik dan membosankan. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan model Cooperative learning tipe STAD. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan nontes. Alat pengumpulan data berupa instrumen soal dan lembar observasi. Hasil penelitian menunjukkan pembelajaran menggunakan model Cooperative learning tipe STAD dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar. Persentase siswa aktif pada siklus I mencapai 75,7 % dan siklus II 86,7 %.. Hasil belajar siswa siklus I mencapai ketuntasan 57,9 % dan siklus II 100 %. Kata kunci: Cooperative learning tipe STAD, aktivitas belajar, dan hasil belajar

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 26 Nov 2015 04:02
Terakhir diubah: 26 Nov 2015 04:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14797

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir