1013099033, Yulia Hertika Jaya PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD DALAM PEMBELAJARAN IPS ( PTK Pada Siswa Kelas V SD Negeri 5 Metro Barat Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2012/2013 ). Digital LIbrary.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (155Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (138Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (174Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover 2.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cv.pdf Download (3816b) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar lampiran.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar pustaka.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengantar.pdf Download (111Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (175Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (4Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Aktivitas dan hasil belajar siswa SD Negeri 5 Metro Barat masih rendah. Pembelajaran masih konvensional sehingga pembelajaran kurang menarik dan membosankan. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan model Cooperative learning tipe STAD. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan nontes. Alat pengumpulan data berupa instrumen soal dan lembar observasi. Hasil penelitian menunjukkan pembelajaran menggunakan model Cooperative learning tipe STAD dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar. Persentase siswa aktif pada siklus I mencapai 75,7 % dan siklus II 86,7 %.. Hasil belajar siswa siklus I mencapai ketuntasan 57,9 % dan siklus II 100 %. Kata kunci: Cooperative learning tipe STAD, aktivitas belajar, dan hasil belajar
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 26 Nov 2015 04:02 |
Terakhir diubah: | 26 Nov 2015 04:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14797 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |