0713051019, Siti NurAini (2012) UPAYA MENINGKATKAN PEMBELAJARAN SENAM LANTAI GERAK DASAR SPLIT DENGAN ALAT BANTU PADA SISWA KELAS VIII-B SMP NEGERI I NATAR TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
Abstrak NEW.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (81Kb) |
||
|
File PDF
Judul Skripsi.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
METODOLOGI PENELITIAN.pdf Download (127Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENDAHULUAN.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
V.pdf Download (17Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan hasil belajar gerak dasar split pada siswa kelas VIII-B tahun pelajaran 2010/2011 dengan penggunaan alat bantu dinding dan palang kayu. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Dengan subjek penelitian adalah siswa kelas VIII-B SMP Negeri 1 Natar yang berjumlah 30 siswa, terdiri dari 12 putra dan 18 putri. Instrumen yang dipakai adalah penilaian kualitas gerak dasar split dengan rentang nilai 1-5. Teknik analisis data menggunakan prosentase ketuntasan belajar setiap siklusnya. Hasil penelitian menunjukkan: pertama, dengan penggunaan alat bantu berupa dinding (siklus pertama) dapat meningkatkan gerak dasar split dengan prosentase ketuntasan belajar 36,7 %; kedua, dengan penggunaan alat bantu berupa palang kayu (siklus kedua) dapat meningkatkan gerak dasar split dengan prosentase ketuntasan belajar 83,3 %. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa dalam pembelajaran gerak dasar split dapat digunakan bantuan alat berupa dinding dan juga palang kayu.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 02 Dec 2015 04:56 |
Terakhir diubah: | 02 Dec 2015 04:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14997 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |